Meski Masih Kelas 6 SD, Anak Ini Pilih Bantu Ibunya dan Jualan Cilok Keliling

Reporter : Riza Umami
Selasa, 28 Juli 2020 11:17
Meski Masih Kelas 6 SD, Anak Ini Pilih Bantu Ibunya dan Jualan Cilok Keliling
Darwin berjuang di tengah kerasnya Kota Solo keliling menjajakan cilok dagangannya meski masih kecil.

Masa kecil adalah masa yang menyenangkan dan biasanya mereka akan bermain dengan temannya di waktu luang. Namun, tidak bagi Darwin, seorang anak yang memilih untuk bantu ibunya berjualan cilok.

Darwin sebenarnya masih kelas 6 SD, dia bersekolah di SD Cemani 02 Solo. Namun, waktu luangnya dia manfaatkan untuk jualan cilok keliling menggunakan gerobak sepedanya dan keliling di sekitaran Kota Solo.

1 dari 2 halaman

Walaupun pandemi ini belum usai, tetapi karena keterbatasan ekonomi, membuat Darwin harus berjuang di tengah kerasnya Kota Solo keliling menjajakan cilok dagangannya. Biasanya, Darwin jualan di siang hari dan akan bergantian dengan ibunya saat malam.

Kisah inspiratif dari Darwin ini dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @beritaviral.internasional, berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

KISAH INSPIRATIF ADEK DARWIN PENJUAL CILOK KELILING di SOLO ????????? . Bocah kecil ini bernama Darwin siswa kelas 6 SD Cemani 02 Solo. . Ditengah pendemi corona agar kita #dirumahsaja, rupanya tidak berlaku bagi si bocah ini. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, membuat adek Darwin harus berjuang di tengah kerasnya Kota Solo keliling menjajakan Cilok. . Hebat kamu dek ???????????? Tapi mesti tetep hati hati & waspada yaa dek. . Netizen Solo, Jika Bertemu Adek Darwin Mohon Belilah & Lariskan jualannya yaa ???? Agar adek Darwin lekas bisa istirahat di rumah ????. . Netizen Baik Hati, bisa merapat ke sekitar Pom Bensin Baron kalau siang hari, terkadang pula keliling ke penumping, paragon sampai Pasar Nongko. . Monggo, Semoga netizen baik hati bisa menjadi jalan rezeki bagi sesamanya & Adek Darwin. Karena adek Darwin juga saudara seiman kita yaa, Netizen ????. . FYI: Rumah Darwin di Candi, Cemani, Belakang Kalurahan Cemani, Solo. Kalau sore - malam Ibundanya gantian yg jualaan Cilok. & ayahnya pekerja Cleaning Service. . Dukung kami dengan "Follow"???????? @beritaviral.internasional @beritaviral.internasional @beritaviral.internasional . Tekan ?, dan mention teman kamu untuk saling berbagi informasi menarik. ???? . #infopurwokerto #amazingpurwokerto #purwokertoviral #instapurwokerto #lovepurwokerto #mediapurwokerto #purwokerto_keren #explore_purwokerto #hitamputihtrans7 #purwokertoonline #kompastv #newstrans7 #trendingtopic #inewstv #netmedia #kumparan #netjateng #metrotv #fokussaba #kickandy #orangbaik #matanajwa #beritaviral #ayopeduli #kitabisa #trendingtopic #motivasi #lambeturah #fff #lfl #fff

A post shared by Berita Viral Menginspirasi (@beritaviral.internasional) on

2 dari 2 halaman

Biasanya, Darwin jualan di sekitar Pom Bensin Baron saat siang dan dia akan berkeliling ke Penumping, Paragon sampai Pasar Nongko. Saat sore sampai malam, ibunya nanti yang akan menggantikan Darwin. Sedangkan, ayahnya bekerja jadi cleaning service.

Mari bantu dilariskan dagangan Darwin dan keluarga bila berada di sekitaran daerah tersebut. Semoga Darwin sekeluarga dilancarkan rezekinya dan Darwin bisa terus sekolah agar dia menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan orang tuanya nanti.

Beri Komentar