Memulai Karir Sejak Kecil, Ini 7 Fakta Dinda Hauw yang Baru Saja Menikah dengan Rey Mbayang

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 11 Juli 2020 11:22
Memulai Karir Sejak Kecil, Ini 7 Fakta Dinda Hauw yang Baru Saja Menikah dengan Rey Mbayang
Seperti apa sih sosok Dinda Hauw yang sebenarnya?

Kabar bahagia kembali datang di dunia hiburan tanah air. Kemarin (10/07/2020), artis cantik Dinda Hauw baru saja melepas masa lajangnya dan menikah dengan pria bernama Rey Mbayang.

Diketahui ternyata Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjalani proses taaruf terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Nama keduanya pun akhirnya menjadi trending topic di media sosial.

Lama nggak terdengar di dunia hiburan, banyak orang yang ternyata cukup penasaran dengan sosok Dinda Hauw. Berikut biodata Dinda Hauw yang sudah menjalani karirnya di dunia hiburan sejak kecil.

1 dari 8 halaman

Nama asli Dinda Hauw

Ilustrasi Dinda Hauw © Diadona

Dinda Hauw ternyata merupakan nama panggung dari wanita cantik ini. Nama Dinda yang sebenarnya adalah Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda. Namun dirinya memang lebih dikenal dengan nama Dinda Hauw di dunia hiburan.

2 dari 8 halaman

Tempat kelahiran Dinda Hauw

Ilustrasi Dinda Hauw Pakai Jilbab Motif © Diadona

Dinda Hauw lahir pada 14 November 1996. DI tahun 2020 ini, Dinda Hauw berusia 24 tahun. Dinda lahir di kota Palembang. Nggak mengherankan kalau pernikahannya dengan Rey Mbayang menggunakan adat dari Palembang.

3 dari 8 halaman

Awal karir Dinda Hauw

Dinda Hauw © Diadona

Dinda Hauw memulai karirnya di tahun 2007. Saat itu dia masih berusia 11 tahun. Bersama dengan Yuki Kato, Dinda Hauw bermain dalam sinetron Monyet Cantik yang tayang di SCTV.

4 dari 8 halaman

Bermain dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan

Dinda Hauw © Diadona

Selanjutnya nama Dinda Hauw semakin dikenal berkat perannya dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan yang tayang di tahun 2011. Film itu diangkat dari novel best-seller dengan judul yang sama. Di dalam film itu, Dinda Hauw berperan sebagai tokoh utama bernama Keke yang mengidap penyakit kanker jaringan lunak.

5 dari 8 halaman

Dinda Hauw hijrah

Ilustrasi Dinda Hauw © Diadona

Karir Dinda Hauw pun semakin sukses setelah memerankan tokoh Keke dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan. Setelahnya, Dinda Hauw sempat bermain di beberapa judul film dan sinetron.

Di tahun 2019, Dinda Hauw mulai menggunakan hijab dan memposting fotonya di Instagram. Awalnya Dinda Hauw menyatakan bahwa dia masih belum sepenuhnya mantap berhijrah, namun seiring dengan berjalannya waktu Dinda Hauw mulai mantap untuk melakukan hijrah.

6 dari 8 halaman

Alasan berhijrah

Dinda Hauw © Diadona

Dilansir dari video yang diunggah di Youtube Hot Shot, Dina Hauw mengungkapkan bahwa ada tiga alasan penting mengapa dirinya memutuskan untuk berhijrah. Pertama, saat itu Dinda Hauw tengah menjalani syuting sinetron yang membuatnya harus menggunakan hijab. Karena hal itu, dia mulai merasa nyaman menggunakan hijab.

" Syuting disini kan pake hijab mulu, trus lama-lama tu ngerasa nyaman," ungkap Dinda.

Kemudian Dinda Hauw mengungkapkan bahwa berkumpul dengan orang-orang sholeh juga memberikan motivasi pada dirinya. Dinda Hauw mengaku terinspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik.

7 dari 8 halaman

Meski begitu, Dinda Hauw juga mengungkapkan bahwa keinginannya untuk berhijrah juga sudah ada sebelum dirinya bermain sinetron. Hal itu karena Dinda Hauw pernah mengalami mimpi buruk di tahun 2014 dan 2015.

" Dulu tuh tahun 2014 2015 itu aku sempet mimpi sebenernya. Aku tuh mimpi ada kasus dimana ada pesawat jatuh dulu, entah aku kepikiran entah aku memang disuruh tobat. Disitu aku mimpi aku meninggal, jatuh dari pesawat," ujar Dinda.

Mimpi itu kemudian membuat Dinda Hauw sempat ingin berhijab di tahun 2014. Hingga akhirnya di tahun 2015, saat ayahnya meninggal, Dinda pun mulai menggunakan hijab karena merasa terpukul.

8 dari 8 halaman

Menikah dengan Rey Mbayang

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang © Diadona

Di tahun 2020 ini, akhirnya Dinda Hauw memutuskan untuk menikah dengan Rey Mbayang. Setelah menjalani proses taaruf akhirnya Dinda dan Rey pun mantap menjadi pasangan suami istri dan akan menjalani kehidupan rumah tangga. Meski masih dalam usia yang tergolong muda, tapi keduanya sepertinya sudah yakin dengan diri masing-masing.

Kita doakan semoga rumah tangga mereka bisa bahagia selalu ya. Selamat untuk Dinda Hauw dan Rey Mbayang!

Beri Komentar