Trik Jitu Tampil Kece dan Awet Muda di Usia 50 Tahun, Wajib Coba!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 20 Juni 2021 10:15
Trik Jitu Tampil Kece dan Awet Muda di Usia 50 Tahun, Wajib Coba!
5 step ini bisa banget kamu ikuti.

Zoe Tay merupakan salah satu aktris senior di Singapura yang berkarier sejak tahun 1990-an. Masih aktif sampai sekarang, penampilan Zoe Tay sering jadi sorotan lantaran terlihat cantik dan bugar di usia 50-an.

Melansir dari Asiaone, Zoe Tay membagikan tips dan trik untuk menjaga kulit tetap awet muda. Penasaran seperti apa caranya, simak selengkapnya ya..

1 dari 3 halaman

1. Selalu aplikasikan sunscreen

Ilustrasi Pemakaian Sunscreen © Diadona

Sunscreen dengan SPF yang tinggi nggak cuma melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, tapi bisa juga mencegah tanda-tanda penuaan dan hiperpigmentasi. Dengan kemajuan teknologi, sunscreen bahkan dilengkapi dengan sifat tambahan untuk memastikan kulit benar-benar terlindungi dengan baik. Lagipula sunscreen nggak hanya diperuntukkan bagi usia remaja atau muda, namun usia dewasa pun tetap membutuhkannya.

2. Pakai sheetmask juga perlu

Salah satu produk kecantikan yang dipercaya bisa menghidrasi kulit dengan baik adalah sheetmask. Produk andalan kawula muda ini nyatanya juga bisa dipakai oleh wanita dewasa kok. Zoe Tay bahkan mengenakan 2 sheet mask setiap harinya, di pagi hari sebelum makeup erta di malam hari jelang istirahat. Ia memiih sheetmask yang mengandung royal jelly dan truffle untuk investasi kesehatan kulit.

2 dari 3 halaman

3. Wajib pakai krim mata

Ilustrasi Memakai Eye Cream © Diadona

Daerah mata merupakan salah satu yang paling rentan mengalami tanda-tanda penuaan berupa garis halus dan kerutan. Untuk mengatasinya tentu diperlukan krim mata, namun pengaplikasiannya ternyata nggak bisa sekadar oles. Perlu diberi pijatan ringan di sekitar mata untuk membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

4. Pilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit

Membeli produk perawatan jangan hanya mementingkan harga atau merek. Kadang kita memilih produk yang lebih terjangkau atau mungkin memilih mereka yang sudah populer. Memang hal itu wajar sih, tapi yang paling penting justru mengenai cocok tidaknya produk tersebut di kulit kita. Kalau cuma modal murah dan merek terkenal tapi justru merusak kulit, buat apa?

3 dari 3 halaman

5. Menjaga pikiran

Zoe Tay © Diadona

Selain menggunakan skincare untuk merawat kulit, menjaga pikiran juga bisa membantu kita memiliki penampilan yang awet muda. Perlakukan diri sendiri dengan baik lewat istirahat cukup, olahraga, dan menjaga pola makan, serta bersikap optimis. Dijamin, penampilan akan selalu terlihat positif.


Well, itu dia rahasia tetap cantik dan awet muda di usia 50 tahun ala Zoe Tay. Gimana, tertarik mengikutinya?

Beri Komentar