Rambut Jadi Lebih Lembut dan Berkilau Cuma Pakai Jus Wortel, Gimana Caranya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 21 Juni 2021 10:15
Rambut Jadi Lebih Lembut dan Berkilau Cuma Pakai Jus Wortel, Gimana Caranya?
Gini loh cara kerja wortel pada rambut.

Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya manfaat. Dengan kandungan beragam vitamin, mineral, serta antioksidannya, wortel memberi banyak khasiat bagi kesehatan.

Namun siapa sangka, wortel juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan. Mulai dari melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi bekas jerawat, menenangkan kulit sensitif, bikin wajah jadi glowing, serta merangsang produksi kolagen.

Dan yang tidak diduga-duga, wortel ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok, menguatkan akar rambut, mencegah dari kerusakan serta membuatnya lebih berkilau. Melansir dari Asiaone, begini cara memanfaatkan wortel untuk merawat rambut dan kulit kepala.

1 dari 4 halaman

Buat jus wortel tanpa campuran gula

Tips Merawat Rambut Pakai Jus Wortel © Diadona

Hal pertama yang perlu dilakukan yakni membuat jus wortel, bisa dengan juicer atau blender. Namun jika kamu menggunakan blender, perlu ditambahkan air agar bisa terblender sempurna.

Jumlah wortel yang diblender pun bisa disesuaikan dengan panjang rambut. Biasanya setengah wortel sih udah cukup. Dan saat menghaluskan blender, kamu nggak perlu menambahkan gula atau pengawet lainnya.

2 dari 4 halaman

Semprotkan jus wortel ke rambut

via GIPHY

Simpan ekstrak wortel dalam botol semprot, kemudian semprotkan merata ke seluruh bagian rambut mulai akar hingga batang. Kalau nggak mau berantakan atau bercecer di lantai, kamu bisa melakukan proses ini di kamar mandi.

Usai membaurkan semua jus wortel di rambut, diamkan kira-kira 15 menit agar nutrisinya bisa terserap ke dalam akar dan batang rambut. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dan keramas seperti biasa.

3 dari 4 halaman

Hasil usai penggunaan rutin

Tips Merawat Rambut Pakai Jus Wortel © Diadona

Pada percobaan pertama, biasanya belum terlihat perubahan yang jelas. Tapi usai perawatan ke-2 atau 3, biasanya rambut akan terasa lebih ringan dan lembut keesokan harinya. Meski rambut terlihat lebih bervolume, rambut akan lebih mudah diatur dan nggak awut-awutan kayak singa kok.

Tips Merawat Rambut Pakai Jus Wortel © Diadona

Selain terlihat lebih ringan, lembut, dan bervolume, jus wortel juga membuat rambut jadi lebih berkilau nih! Bahkan, kulit kepala jadi nggak berbau dan nggak menghasilkan minyak berlebih.

4 dari 4 halaman

Meski efeknya terlihat sangat menggiurkan, tapi bukan berarti kamu perlu menggunakannya setiap hari ya. Cukup aplikasikan seminggu sekali untuk menutrisi rambut.

Gimana, gampang banget kan? Tertarik mencoba?

Beri Komentar