Memicu Kerumunan dan Langgar Prokes, Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Diberhentikan

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 28 Januari 2021 13:13
Memicu Kerumunan dan Langgar Prokes, Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Diberhentikan
Kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh kru dan pemain sinetron Ikatan Cinta.

Belakangan ini sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka memang sukses menorehkan rating tertinggi. Hal ini sejalan dengan para penonton yang antusias dan selalu menantikan jalan ceritanya di setiap episode. Tak khayal, bahkan sampai ada fans yang dibikin baper sampai nangis kejer dibuatnya.

Kendati demikian, baru saja muncul kabar yang mencuat ke publik terkait proses syuting Ikatan Cinta yang terancam diberhentikan. Melansir dari Tempo pada Kamis (28/1/2021), Ketua DPRD Kabuaten Bogor Rudy Susmanto meminta Satgas Covid-19 menghentikan aktivitas syuting sinetron Ikatan Cinta di wilayah Gunung Geulis, Sukaraja.

1 dari 3 halaman

Rudi sendiri mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan syuting Ikatan Cinta. Para kru dan pemain sinetron yang tengah booming tersebut dilaporkan tak mematuhi protokol kesehatan di masa PSBB.

" Jika ada pelanggaran, satgas harus tegas. Harus dicek, jangan dibiarkan," kata Rudy di Cibinong, Rabu 27 Januari 2021.

Kasus pelanggaran protokol kesehatan oleh kru dan pemain sinetron Ikatan Cinta, Rudy mengultimatum Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk segera mengambil tindakan tegas.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by LAYAR DRAMA RCTI (@layardrama_rcti)

" Kalau melanggar ya tindak, hentikan syuting mereka agar tidak ada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Karena info yang saya terima, syuting tersebut mengundang masyarakat untuk melakukan kerumunan,” kata Rudy.

Kepala Polisi Sektor Megamendung Ajun Komisaris Susilo mengatakan lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta di kampung Cidadap, Desa Pasir Angin itu masuk dalam wilayah hukumnya. Susilo mengungkap, kegiatan syuting sinetron yang tengah naik daun itu menyebabkan terjadinya kerumunan warga yang ingin melihat proses berlangsungnya syuting dan melihat idolanya secara langsung.

3 dari 3 halaman

Polsek Megamendung telah membubarkan kerumunan warga yang hendak menonton kegiatan syuting sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka tersebut. Pembubaran ini telah diputuskan bersama Muspika Megamendung. " Kita juga lakukan penegakan PPKM dan pengetatan di lokasi syuting," kata Susilo.

Memang, dalam masa serba tak menguntungkan di pandeki ini kita harus tetap waspada ya. Jangan lupakan untuk selalu mengenakan masker dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Hem, gimana nih menurut kalian Guys? Coba dong beri komentar di bawah ya.

Beri Komentar