Melanie Subono Beri Tanggapan Kritis Soal Gisel yang Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Reporter : Nasa
Jumat, 1 Januari 2021 12:47
Melanie Subono Beri Tanggapan Kritis Soal Gisel yang Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka
Kata Melanie, Gisel tak seharusnya dijadikan sebagai tersangka. Seperti apa tanggapan lengkapnya.

Melanie Subono ikut buka suara terkait dengan kabar bahwa Gisella Anastasia atau Gisel yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Gisel bahkan diminta menyerahkan diri oleh pihak kepolisian, karena statusnya sebagai tersangka akibat videonya yang tersebar di kalangan masyarakat.

Terkait hal itu, Melanie memberi tanggapan keras. Menurutnya, jika melihat kasus tersebut, Gisel adalah korban yang seharusnya dilindungi. Sedang pelaku yang harus dihukum adalah mereka yang sudah terbukti menyebarkan video tersebut ke masyarakat.

Lebih lanjut Melanie Subono juga memberikan kritikan pedas pada tanggapan netizen yang seolah menjadi pihak yang berhak mengadili Gisel. Padahal, perbuatan Gisel sendiri sebenarnya adalah ranah pribadi atau privasinya.

"JAWABAN GUE untuk yang pada nanya pendapat gw soal ini via dm, wa dll baik temen maupun media. Gini.," tulisnya di akun instagram belum lama ini.

"Kalo soal DOSA, gue gatau krna cuma TUHAN yang berhak ngomong . Gue juga punya dosa . Gue yakin semua yang pake medsos pun . Sebagian besar kitapun lakuin hal yang sama . Atau dosa lain. Boong ama temen. Apapun," lanjutnya.

"Soal HUKUM dan SISTEM. Yang tersebar adalah video PRIBADI . Misalnya Tiba2 temen lo sebarin sesuatu hal pribadi ttg lo, lo pasti marah . Tapi ISI dari hal pribadi selama tidak melanggar hukum, BUKAN urusan kita dan TIDAK SALAH secara Hukum," sambungnya.

"Yang tersebar adalah video PRIBADI. Kenapa hukum tidak lebih BERAT ke PENYEBAR VIDEO ?? Lebih lagi yang mengesalkan dan merendahkan adalah kenapa Perempuannya di SEBUT NAMA sementara yang laki HANYA INISIAL awalnya?," tandasnya.

1 dari 2 halaman

Minta Media dan Kepolisian Adil

Gisella Anastasia © Diadona

Sementara itu, Melanie Subono sendiri menganggap bahwa pihak kepolisian dan media telah berlaku tidak adil pada Gisel. Karena mengumbar profil Gisel, sedang pemeran pria dalam video hanya disebut dengan inisial, pada awalnya.

" Walaupun misalnya kita tau siapa di video itu harusnya POLISI, MEDIA dll MELINDUNGI nama dan tetap menggunakan INISIAL," ujarnya.

" Atau kalau mau buka, Sebut semua secara NAMA. Adil. Tenang gw bukan belain temen, gue bahkan Gak kenal sama @gisel_la," lanjut perempuan 44 tahun ini.

" Tapi cuma ga paham sistem disini. Dan media. Inget Penjahat seksual Asal kita di Inggris taun ini? Sedunia bahas soal hukum, psikis dll .. MEDIA kita doang bahas salon nya dmana, nYmperin bapaknya , nyebarin muka ibu nya, baju nya," paparnya.

2 dari 2 halaman

Minta Bedakan Soal Hukum dan Dosa

Gisella Anastasia © Diadona

Sementara itu, Melanie Subono juga menyoroti tentang pandangan masyarakat yang memang pantas mendapat sanksi hukum. Menurut Melanie, secara hukum Gisel sebenarnya tidak bersalah. Karena video tersebut dibuat dengan tujuan kepentingan pribadi.

" Sekian jawaban gue. Penyebar video adalah TERSANGKA.. orang di video harusnya hanya SAKSI kalau menurut HUKUM," tegasnya.

" Kalau masalah DOSA, TUHAN yang atur. Kalau mau komen yang logis, jangan jadi POLISI MORAL kecuali lo bisa buktiin ke gue kalau lo ga punya dosa satu pun," tandasnya.

Nah guys demikian tanggapan dari Melanie. Kamu sepakat atau enggak nih?

Beri Komentar