Melalui Musibah, Maia Estianty Bisa Kembali Berkumpul Bersama Anak-Anaknya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 4 Juni 2020 09:09
Melalui Musibah, Maia Estianty Bisa Kembali Berkumpul Bersama Anak-Anaknya
Hikmah di balik sebuah musibah.

Beberapa waktu lalu, Maia Estianty, ibu dari Al, El, Dul, melakukan sesi bincang-bincang bersama Daniel Mananta di channel Youtubenya-nya Daniel Mananta Network. Dalam sesi tersebut, Maia Estianty salahnya satunya juga membicarakan tentang sebuah musibah yang akhirnya membuat mereka, anak-anaknya, kembali kepadanya.

1 dari 6 halaman

Musibah Kecelakaan Dul

Maia Estianty dan Daniel Mananta © Diadona

Pembicaraan ini dimulai ketika Daniel memberi sebuah konklusi bahwa justru dengan musibah yang diberikan Tuhan, Maia Estianty dapat kembali bertemu dengan anak-anaknya.

" Kita nggak pernah ngira, kayak, cara Tuhan untuk membuat lo berkumpul kembali dengan anak-anak lo. dan ternyata melalui bencana... musibah banget malahan," ucap Daniel.

2 dari 6 halaman

Musibah yang dimaksud adalah sebuah kecelakaan yang terjadi kepada Dul. Kecelakaan itu merupakan kecelakaan mobil, dan cukup besar kasusnya, yang terjadi di tahun 2013.

" Saat itu terjadi sama Dul, dan itu sebuah musibah yang bikin kita semua terkejut banget."

3 dari 6 halaman

Hikmah Musibah Dul, Maia Estianty Dapat Kembali Kumpul dengan Anak-Anaknya

Maia Estianty © Diadona

Daniel mengatakan sebelumnya bahwa pada saat musibah Dul terjadi, di saat itulah Maia Estianty dapat berkumpul bersama anak-anaknya.

" Saat itu terjadi sama Dul, dan itu sebuah musibah yang bikin kita semua terkejut banget. Dan di situ pertama kali lo bertemu sama anak-anak lo, gitu kan?"

4 dari 6 halaman

Pernyataan Daniel ternyata tak sepenuhnya benar, dan Maia Estianty pun memberi penjelasan.

Seminggu sebelum Dul kecelakaan, Maia Estianty sempat bertemu dengan mereka. Tapi, tentu saja bukan bertemu yang intens. Mereka liburan ke Bali, pertama kalinya liburan ke luar Jakarta.

" Waktu itu anak-anak mulai ikut gue, untuk liburan doang. Abis itu mereka gue balikin lagi ke bapaknya kan," jelas Maia.

Pada saat kecelakaan Dul terjadi, di situlah titik poin anak-anaknya pindah ke Maia Estianty. Tapi, tidak langsung sekaligus.

" Anak-anak semua langsung pindah ke lu?" tanya Daniel.

" Enggak," jawab Maia. " Dul dulu."

5 dari 6 halaman

Daniel Mananta Tersentuh

Mendengar jawabab Maia Estianty bahwa Dul dulu yang kembali berkumpul dengan Maia, hati Daniel pun tersentuh.

Daniel Mananta © Diadona

" Satu-satu ya? Oh my gosh," ungkap Daniel. " Gila ya. Tuhan itu kadang-kadang, bekerjanya kayak gitu ya. Kayak, ekspektasi kita 'Oke, ini nih saatnya tiga-tiga balik lagi ke gue'. Tapi tetap aja, satu-satu dulu, gitu. Sabar."

Beri Komentar