Mbah Minto Meninggal Dunia, Sosok 'Simbah' Viral di Video Parodi Tentang Gagal Mudik

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 23 Desember 2021 12:13
Mbah Minto Meninggal Dunia, Sosok 'Simbah' Viral di Video Parodi Tentang Gagal Mudik
Kabar duka, Mbah Minto pemeran video parodi gagal mudik meninggal dunia.

Minto Suwito Siyam atau dikenal dengan sapaan Mbah Minto Klaten, meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021). Sosok Mbah Minto dikenal pada 2020 lalu ia berperan dalam video parodi Gagal Mudik.

1 dari 5 halaman

Video yang ia perankan tersebut sontak viral hingga mendapatkan respons positif dari warganet. Kabar meninggalnya Mbah Minto Klaten inii dibenarkan pemilik channel YouTube Ucup Klaten, Muhammad Sofyan alias Ucup lewat unggahan Instagramnya.

2 dari 5 halaman

" Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang." ujar Ucup. Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu malam, pukul 21.15 WIB.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ucup Klaten (@ucup_jbsklaten)

Berita duka ini juga menjadi trending di Twitter. Banyak warganet menyampaikan ucapan bela sungkawa, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

3 dari 5 halaman

" Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Selamat Jalan Mbah Minto. Simbah orang yang betul-betul baik. husnul khotimah ya mbah," tulis Ganjar.

 

4 dari 5 halaman

Sosok Mbah Minto Mbah Minto menjadi perhatian publik setelah perannya dalam video parodi gagal mudik pada 2020 lalu. Dalam video parodi itu, nenek yang berusia sekitar 80 tahun tersebut, memerankan peran sebagai simbok atau ibu. Sedangkan Ucup berperan sebagai anak.

5 dari 5 halaman

Video yang viral di Youtube dengan durasi 9 menit dan di Instagram dengan durasi kurang dari 1 menit itu merupakan video yang diikutkan dalam lomba imbauan pencegahan Covid-19 yang diadakan Polres Klaten, Video tersebut menggambarkan kisah seorang anak yang sudah menrindukan ibunya dan ingin segera pulang ke kampung.

Segenap Tim Redaksi Diadona.id menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Minto. Selamat jalan, semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya.

Video Mbah Minto Gagal Mudik.

 

Beri Komentar