Maudy Ayunda Ramai Pujian Pasca Lulus S2, Warganet: Percuma Ujungnya Jadi Ibu Rumah Tangga

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 16 Juni 2021 02:52
Maudy Ayunda Ramai Pujian Pasca Lulus S2, Warganet: Percuma Ujungnya Jadi Ibu Rumah Tangga
Apakah ada yang salah dengan sekolah tinggi dan menjadi ibu rumah tangga?

Nampaknya baru beberapa waktu yang lalu ya Maudy Ayunda galau lantaran diterima di dua universitas terbaik dunia. Dan waktu seolah berjalan cepat, artis 26 tahun tersebut sudah lulus dengan memborong dua gelar jurusan administrasi bisnis dan juga pendidikan melalui Joint Degree Program. Melalui akun instagramnya, Maudy mengumumkan gelarnya yakni BA, MA, MBA

Maudy Ayunda adalah satu dari selebriti tanah air yang sangat concern dengan penddikannya. Maudy menempun]h pendidikan SMA di British International School Jakarta lalu melanjutkan kuliah di Oxford Univesity di jurusan politik, filsafat, dan ekonomi. Maudy sempat diterima di Harvard untuk program pasca sarjana di jurusan pendidikan, namun akhirnya dia memilih untuk melanjutkan studi di Standford.

1 dari 3 halaman

Namun ada aja netizen yang nyinyir dengan pencapaian Maudy. Direpost oleh salah satu base twitter, komentar seorang netizen yang bernada merendahkan. Menurutnya, gelar dan pendidikan Maudy tak ada gunanya bila berakhir dengan mejadi ibu rumah tangga.

" Buat apa Maudy sejolah tinggi-tnggi kalau nantinya jadi ibu rumah tangga karena dinikahi pengusaha kaya raya," tulis seseorang.

Komentar tersebut dibalas oleh netizen lain dengan kalimat bijak.

" Sejujurnya perempuan sekolah tinggi-tinggi untuk dirinya sendiri, sih. perempuan sekolah tinggi-tinggi bukan untuk laki-laki. Jangan terlalu geer."

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Maudy Ayunda © Diadona

Kalimat nyinyiran terhadap Maudy mendapatkan respon keras oleh warganet. Mereka mengganggap pernyataan netizen tersebut nggak cuman meremehkan pencapaian Maudy di bidang pendidikan, namun juga merendahkan peran ibu rumah tangga sendiri.

Dalam akun Youtube bersama dengan Boy William beberapa waktu yang lalu, Maudy menyatakan pendidikan yang ditempuhnya saat ini merupakan salah satu pijakan dalam meraih mimpinya mendirikan sekolah.

Maudy sendiri menyadari bahwa dalam bidang pendidikan, perempuan kerap mendapatkan pandangan seksis. Salah satu contohnya didapat ketika dia akan apply untuk kuliah S2-nya.

 

3 dari 3 halaman

Maudy Ayunda Trending karena Adu Mulut dengan Cowok © Diadona

" Nanti susah dapat cowok, nanti cowok banyak yang nggak mau," ceritanya.

" Aku selalu mikir, maksudnya cowok ngga mau itu kenapa? Karena justru mereka nggak tertarik dengan perempuan yang terlalu ambisius, yang itu berarti menurut mereka nggak menarik. Tapi aku aku tertarik dengan laki-laki speerti itu juga sih sebenernya," terangnya.

Selain Maudy, Indonesia punya banyak nama selebriti perempuan yang berhasil menembus kampus kelas dunia. Sebut saja Cinta Laura yang menyelesaikan studinya di Universitas Columbia, New York dengan predikat hampir sempurna, juga Tasya Kamila yang lulus dari univesitas yang sama.

Nah menurut kalian sendiri, apakah salah bila perempuan memutuskan untuk sekolah tinggi lalu menjadi ibu rumah tangga? Share pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Beri Komentar