Giring Ganesha Pastikan Akan Maju di Pilpres 2024, Bakal Gratiskan Kuliah!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 15 Juni 2021 23:59
Giring Ganesha Pastikan Akan Maju di Pilpres 2024, Bakal Gratiskan Kuliah!
Netizen terbelah jadi dua : ada yang mendukung namun ada yang mencibir.

Giring Ganesha akan menyemarakkan konstelasi politik 2024 mendatang dengan maju sebagai calon presiden Republik Indonesia. Mantan vokalis Nidji tersebut maju diusung dengan dukungan Partai Solidaritas Indonesia.

Lewat video pernyatannya yang dilansir dari akun sosial medianya, Giring menyatakan pentingnya program ini dalam mendorong kemajuan negara.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

"Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini.

Pemikiran ini juga dilatar belakangi oleh kondisi finansial sebagian kalangan dan membuat mereka tak mampu menjangkau biaya kuliah yang makin mahal. Padahal, kuliah dapat mengangkat seseorang dari jurang kemiskinan.

"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang, lebih percaya diri, punya sudut pandang yang luas berpikir, leb kreatf dan inovatif dan punya problem solving," terangnya.

Kemampuan tersebut, tegasnya, akan menjadi senjata yang mumpuni dalam persaingan global.

2 dari 2 halaman

Resmi Mencalonkan Diri Menjadi Calon Presiden 2024, Giring Ganesha Beberkan Alasannya © Diadona

Menutup video berdurasi enam menit itu, Giring menyebutkan slogan 'Girng Presiden, Kuliah Gratis,"

Diunggah satu hari yang lalu, video tersebut telah ditonton sebanyak 16 ribu kali dan mendapatkan 280 komentar. Meski ada yang setuju dengan program tersebut, namun kebanyakan netizen meragukan kapasitas Giring maju sebagai orang nomor satu di negeri ini.

Ada yang mempertanyakan peran terdahulu Giring dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Sebagian lagi menganggap Plt Ketua Umum DPP PSI ini sedang halu.

" BELAJAR Berbuat BERMANFAAT Dulu Dari Sekarang, JANGAN Berbuat Jika Nanti Terpilih," tulis akun @mangiki_********

" Sudahi narasi belakanya mas Giring. Apa yang sudah kamu lakukan untuk pendidikan? Serius nanya deh," sindir akun @ramadhan*********

Kalau menurut kamu, sebagus apa sih program kuliah gratis dari pemerintah? Share jawaban kamu di kolom komentar yuk!

Beri Komentar