Masih Ingat Sinetron 'Mak Lampir'? Ternyata Ini Sosok Dubber Pengisi Ketawa Khasnya!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 8 Juli 2020 18:14
Masih Ingat Sinetron 'Mak Lampir'? Ternyata Ini Sosok Dubber Pengisi Ketawa Khasnya!
Wah, ternyata bukan suara langsung dari Ibu Farida Pasha lho!

Ada banyak tokoh ikonik di mana hanya anak tahun 90an saja yang paham. Tokoh tersebut dikenal melalui film-film kolosal dan laga yang hits pada masanya. Sebut saja seperti Angling Dharma, Brama Kumbara, Jaka Tingkir atau Mak Lampir misalnya.

Bicara soal Mak Lampir, beberapa tahun silam sempat happening nih sosok tersebut yang kita tahu bahwa peran mak lampir diisi oleh aktris bernama Farida Pasha, namun, apakah kamu tahu bahwa ketawanya yang khas dari mak lampir itu ternyata adalah suara dari sosok bernama Asriati. Perempuan penuh talenta ini ternyata telah berkarier sejak dirinya masih muda. Berikut ulasan selengkapnya..

1 dari 2 halaman

Dubber di Film Mak Lampir © Diadona

Dikutip dari postingan instagram dari Afdhal Yusman, seorang aktor yang dikenal lewat sinetron FTV baru-baru ini membagikan sebuah video pada akun Instagram miliknya. Pada unggahannya tersebut, dirinya tengah bersama seorang wanita yang memiliki suara khas tertawa ala Mak Lampir.

Sosok di balik fenomenalnya tokoh Mak Lampir ini adalah Asriati. Pada kanal YouTube Aji Darma Susanto yang tayang pada 8 November 2018, perempuan paruh baya ini mengaku bahwa ia telah terjun di dunia hiburan sebagai pengisi suara sejak dirinya masih berusia belia pada tahun 1977 silam.

2 dari 2 halaman

Dubber di Film Mak Lampir © Diadona

Meski dirinya telah menyelami karier sebagai pengisi suara selama bertahun-tahun, namun Mak Asriati nampaknya tetap memberikan kemampuan terbaiknya. Ia pernah menjalani proses perekaman hingga pulang pagi.

Kini meskipun dirinya sudah tidak lagi dalam usia belia, namun semangatnya untuk terus berkarya nampaknya tidak pernah padam. Selain berkarya di berbagai film layar lebar Tanah Air seperti Misteri Gunung Merapi, Misteri Nini Pelet, dan Butir-Butir Pasir di Laut, ia juga berkarya di dunia hiburan untuk anak-anak.

 

Beri Komentar