Mahar Kemahalan, Pria Ini Rela Lepaskan Sang Kekasih untuk Orang Lain

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 13 Juni 2021 08:27
Mahar Kemahalan, Pria Ini Rela Lepaskan Sang Kekasih untuk Orang Lain
Berat memang melepas kekasih, tapi ya gimana lagi.

Pernikahan memang salah satu momen membahagiakan bagi sepasang kekasih. Namun, tentu harus ada perjuangan berat yang harus mereka lalui. Salah satunya adalah memenuhi mahar dari pihak perempuan bagi laki-laki, sebab sebagian mungkin meminta mahar dalam jumlah tertentu. Sedihnya, tak sedikit pria yang memilih mundur karena belum mampu memenuhi mahar yang diinginkan oleh pihak wanita.

 

1 dari 3 halaman

Seperti pria asal Malaysia ini. Diketahui namanya adalah Syahriman. Ia mempunyai kekasih yang akan ia lamar. Namun apa daya, pihak perempuan melalui ibunya meminta mahar sebesar 30.000 ringgit, atau setara dengan Rp 103 juta. Mengaku seorang kuli, pria tersebut pun memilih mundur dan mendoakan mantan kekasihnya mendapatkan jodoh yang terbaik.

" Ibu awak minta hantaran RM 30.000. Tapi saya hanya seorang kuli. Dengan itu, saya terpaksa lepaskan awak, semoga awak dipertemukan jodoh yang baik-baik.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Mendengar kisah singkat tapi mengena ini, netizen pun melontarkan berbagai komentarnya Menurut mereka, menikah itu cukup sederhana saja. Banyak malah netizen wanita yang berharap pria ini jadi jodohnya.

" Aabbaaang sama adek aja lah udah mahar " bismillah" kita bangun rumah tangga di jalan Allah," tulis 'pukicoklat16'.

" Bismillah jadi jodohku aamiin," tulis 'bisayukketemuhilal'.

" Semoga dipertemukan jodoh ya terbaik di sepertiga malam ya bang aamiin," tulis 'sekat185'.

 

Beri Komentar