Lil Tay Rapper Cilik Meninggal Dunia di Usia 14 Tahun, Kematiannya Disebut Janggal oleh Fans

Reporter : Riza Umami
Kamis, 10 Agustus 2023 15:35
Lil Tay Rapper Cilik Meninggal Dunia di Usia 14 Tahun, Kematiannya Disebut Janggal oleh Fans
Lil Tay meninggal dunia di usia yang begitu muda.

Berita mengejutkan datang dari Lil Tay, seorang rapper cilik yang beberapa tahun lalu meraih popularitas besar di dunia maya. Claire Eileen Qi Hope, gadis di balik sosok Lil Tay, dikonfirmasi telah berpulang.

Dilansir dari laman liputan6.com (10/8), kabar ini pertama kalinya diungkapkan melalui akun Instagram resmi miliknya yang telah lama tidak aktif, pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2023 kemarin.

1 dari 5 halaman

" Dengan perasaan yang amat berat, kami menyampaikan berita duka tentang kepergian yang tragis dan mendadak dari putri kami, Claire. Tidak ada kata-kata yang bisa mencerminkan betapa besar rasa kehilangan dan luka yang kami rasakan," demikian pernyataan dari keluarga Hope, yang dikutip dari People dan E! News.

Keluarga mengungkapkan bahwa mereka sangat terpukul dengan kematian Lil Tay yang begitu mendadak. " Ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak kami perkirakan, dan telah membuat kami semua dalam keadaan terkejut."

2 dari 5 halaman

Lil Tay © Diadona

Di samping kabar duka atas Lil Tay, pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa kakak laki-lakinya yang identitasnya tidak diungkapkan (diduga bernama Jason Tian) juga meninggal, sama seperti Lil Tay.

" Meninggalnya saudaranya pun menambah rasa duka yang tak terbayangkan bagi kami."

3 dari 5 halaman

Di akhir pesan tersebut, keluarga meminta kepada masyarakat untuk menghormati privasi mereka, terutama karena kematian kedua saudara ini masih dalam proses penyelidikan.

"Claire akan selalu tersimpan di hati kami. Kepergiannya telah meninggalkan sebuah lubang yang tidak dapat tergantikan bagi mereka yang mengenal dan mencintainya."

      View this post on Instagram

A post shared by Lil Tay (@liltay)

4 dari 5 halaman

Variety, media terkemuka, telah berkomunikasi dengan manajemen Lil Tay yang telah mengonfirmasi kabar duka atas kepergian rapper cilik tersebut untuk selama-lamanya.

Anehnya, Lil Tay sempat menghilang selama 5 tahun. Postingan terakhirnya di Instagram yaitu pada Juni 5 tahun yang lalu. Beberapa penggemar merasa kematian Lil Tay tampak janggal. Ada pula yang mencurigai orang tuanya atas kematiannya.

5 dari 5 halaman

Apalagi, Lil Tray sempat terlibat perebutan perwalian antara kedua orang tuanya. Sejumlah fans pun mengkhawatirkan situasinya dan keamanannya pada saat itu.

Lil Tray juga sempat meminta bantuan dengan membuat IG Story yang berisi kata-kata 'help me'. Bagaimana menurut kamu kematian Lil Tray yang janggal tersebut?

Beri Komentar