Lee Kwang Soo Undur Diri dari Variety Show 'Running Man', Akhiri Kebersamaan Setelah 11 Tahun

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 27 April 2021 15:31
Lee Kwang Soo Undur Diri dari Variety Show 'Running Man', Akhiri Kebersamaan Setelah 11 Tahun
Lee Kwang Soo mundur karena alasan kesehatan.

Kabar mengejutkan datang dari aktor Korea Selatan, Lee Kwang Soo. Sosok jangkung itu memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai anggota tetap dalam variety show 'Running Man'.

Keputusan itu disampaikan oleh King Kong by Starship, agensi yang menaungi Lee Kwang Soo, lewat pernyataan resminya.

Proses syuting terakhir Lee Kwang Soo bersama member 'Running Man' lain dijadwalkan pada 24 Mei mendatang.

1 dari 3 halaman

Dampak Kecelakaan Mobil Februari 2020 Silam

Mundurnya Lee Kwang Soo dari 'Running Man' bukanlah keputusan yang datang tiba-tiba. Alasan kesehatan jadi motif utamanya. Hal ini berhubungan dengan cedera fisik yang dialami oleh Lee Kwang Soo pasca mengalami kecelakaan mobil pada Februari 2020 silam.

" Setelah terlibat dalam kecelakaan mobil tahun lalu, Lee Kwang Soo telah melakukan terapi fisik secara reguler. Meski penanganannya terus dilakukan, namun ada beberapa waktu di mana ia merasa sulit untuk menjaga kondisi fisiknya tetap maksimal saat proses syuting 'Running Man'," tulis King Kong by Starship dalam pernyataan resminya dikutip dari laman Allkpop.

Setelah melalui diskusi panjang dengan produser, para kru, anggota, dan juga agensi, diputuskan bahwa Lee Kwang Soo akan menarik diri dari keterlibatannya dalam 'Running Man'.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pihak SBS

Running Man © Diadona

Sementara itu, pihak SBS selaku stasiun televisi pun telah merestui mundurnya Lee Kwang Soo dari 'Running Man'. SBS memahami kesulitan yang dialami oleh Lee Kwang Soo selama ini sekaligus mengapresiasi dedikasinya.

" Sangat menyedihkan untuk mengucap selamat tinggal, namun kami mohon kepada kalian untuk memberi dorongan dan harapan terbaik untuk Lee Kwang Soo dan anggota 'Running Man' tersisa. Para staf juga akan memberi semangat untuk Lee Kwang Soo, member abadi kami, di masa depan," tulis SBS dalam pernyataan resminya.

3 dari 3 halaman

Tak Akan Diganti

Ini bukan kali pertama bagi variety show 'Running Man' untuk ditinggal oleh anggota tetapnya. Sebelumnya, mereka sudah sempat kehilangan dua sosok, Song Jong Ki dan Gary.

Mundurnya Lee Kwang Soo akan menjadi kehilangan besar karena ia adalah salah satu member original yang ada sejak awal penayangan 'Running Man' pada 2010 silam. Sebagai wujud penghargaan atas kebersamaan sebelas tahun tersebut, pihak SBS tidak akan menggantikan Lee Kwang Soo dengan sosok baru.

Beri Komentar