Lebih Tertutup, Ini yang Membuat Umi Pipik Memilih untuk Pakai Cadar

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 14 Oktober 2020 12:02
Lebih Tertutup, Ini yang Membuat Umi Pipik Memilih untuk Pakai Cadar
Umi Pipik kini memang lebih banyak tampil dengan cadar di berbagai acara TV.

Umi Pipik memang dikenal sebagai pedakwah sekaligus istri dari Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori. Sepeninggal sang suami, ia memang menjadi single parents dan harus menafkahi anak-anaknya seorang diri.

Umi Pipik kini memang tampil cukup berbeda dari biasanya. Ia kini tampil lebih tertutup. Bahkan, pedakwah bernama asli Pipik Dian Irawati ini kini memutuskan untuk memakai cadar.

Ternyata, ada kisah spiritual yang membuat dirinya memutuskan untuk memakai cadar.

1 dari 3 halaman

Umi Pipik © Diadona

Dalam acara Okay Bos, Umi Pipik menceritakan bagaimana ia mendapat hidayah hingga memutuskan untuk memakai cadar.

" Hidayah dari Allah mungkin ya," jelasnya.

Umi Pipik bahkan mengaku jika dirinya tidak mengenal cadar, bahkan tidak kepikiran sampai memakainya.

" Dulu ya mungkin saya nggak kenal pakaian seperti ini apalagi sampai pakai cadar," ungkap Umi Pipik.

2 dari 3 halaman

Terganggu Karena Banyak Dikenal Orang

Umi Pipik dan Abidzar © Diadona

Ketenaran Umi Pipik sebagai Ustadzah memang membuatnya banyak dikenal oleh orang lain. Hal ini membuat kemanapun ia pergi, ia banyak bertemu dengan orang-orang yang mengenali wajahnya. Hal inilah yang membuat dia merasa terganggu dan mempengaruhi ibadahnya.

" Saat itu umroh sama anak-anak. Di sana itu kayak yang setiap hari kayaknya dikenal sama orang. Habis berdoa difotoin. Wajar kalau kita terganggu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Diinjak Orang Ketika Sujud

Karena ketenarannya itu, Umi Pipik mengaku jika ibadahnya menjadi tidak khusyuk. Seakan mendapat teguran dari Allah, ia mendapat pengalaman yang tak terlupakan.

Pengalaman yang paling tidak bisa ia lupakan adalah ketika melaksanakan Umroh dan melakukan Sholat. Ia bahkan sampai terinjak oleh orang lain ketika sujud. Hal inilah yang menurutnya adalah sebuah teguran dari Allah. Bahkan ia sempat mendapat bisikan untuk menutup bagian dari tubuhnya.

" Sampai mengalami sesuatu hal yang luar biasa saat sholat sujud nggak bisa bangun karena diinjak orang sampai saya nangis. Di situ saya mendapat bisikan untuk menutup. Menutup apa, perasaan aku udah menutup semua. Oh mungkin ini wajah, jadi dikenal orang. Akhirnya bismillah aku minta sama Allah (untuk bercadar)," terangnya.

Tonton selengkapnya di sini.

Beri Komentar