Kronologi Abby Choi, Model Hong Kong yang Tewas Dimutilasi Keluarga Mantan Suami

Reporter : Mila
Minggu, 26 Februari 2023 18:30
Kronologi Abby Choi, Model Hong Kong yang Tewas Dimutilasi Keluarga Mantan Suami
Begini kronologinya.

Kejadian miris baru saja dialami oleh Abby Choi.Model sekaligus influecer asal Hong Kong ini dikabarkan meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya terpotong-potong alias dimutilasi. Polisi setempat menemukan beberapa potongan tubuh Abby di sebuah rumah di distrik Tai Po, pinggiran kota Hong Kong.

Kabarnya, pelaku mutilasi tak lain dan tak bukan adalah sang mantan suami beserta keluarganya. Berikut kronologi kematian Abby Choi.

1 dari 7 halaman

Hilang Sejak 22 Februari 2023

Melansir South China Morning Post, sudah ada laporan terkait orang hilang atas nama Abby Choi, sejak 22 Februari 2023.

Abby terakhir kali terlihat bersama sopirnya, yang merupakan saudara laki-laki mantan suaminya. Tapi, sejak terakhir dijemput jejak Abby seolah menghilang begitu saja.

2 dari 7 halaman

Diculik Saat Jemput Anak

Ibu 4 anak ini saat itu berencana untuk menjemput salah satu putrinya. Ia naik mobil dengan sang sopir untuk menuju tempat anak Abby. Sayangnya, Abby tak pernah sampai ke tempat putrinya tersebut.

3 dari 7 halaman

Ditemukan Dua Hari Kemudian

Dengan berbagai petunjuk, polisi mencurigai dan menggeledah sebuah rumah yang berada di kawasan desa. Di sana, polisi menemukan potongan-potongan tubuh Abby Choi di dalam sebuah kulkas.

Polisi mengatakan bahwa rumah tersebut masih baru. Di dalamnya terdapat beberapa alat pemotong daging. Diduga, alat-alat itu yang digunakan untuk memutilasi tubuh Abby.

4 dari 7 halaman

Dendam Keluarga Mantan Suami

Polisi kemudian menangkap beberapa sebagai tersangka. Semuanya adalah anggota keluarga dari mantan suaminya, yaitu ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya.

Saat ini, ayah mertua Abby dicurigai sebagai dalang dari pembunuhan ini. Ia disebut tidak puas dengan kinerja Abby dalam menangani properti mewah di kawasan eksklusif Kadoorie Hill di Ho Man Tin.

5 dari 7 halaman

Rumah Tangga Abby Choi dan Mantan Suami

Abby Choi sebelumnya menikah dengan Alex Kwong. Meski begitu, rumah tangganya tidak bahagia. Ia kerap dijadikan tambang uang oleh Alex dan keluarganya.

Setelah bercerai, Abby menikah lagi dengan anak dari pemilik perusahaan restoran yang terkenal. Sejak menikah lagi, model ini tak lagi memberikan uang kepada mantan suamiya.

6 dari 7 halaman

Suami baru Abby sempat memberikan sayembara berhadiah uang Rp3 miliar, bagi siapa saja yang bisa menemukan Alex Kwong yang telah membunuh istrinya. Tapi, sebelum ditemukan orang lain, Alex sudah lebih dulu ditangkap polisi.

Kini polisi masih menyisir daerah sekitar rumah tempat ditemukannya potongan tubuh Abby, untuk mencari potongan tubuh lain.

Beri Komentar