Kondisinya Sempat Membaik, Sang Anak Ungkap Kronologi Meninggalnya Donny Kesuma

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 20 Maret 2024 14:01
Kondisinya Sempat Membaik, Sang Anak Ungkap Kronologi Meninggalnya Donny Kesuma
Donny Kesuma meninggal pada Selasa malam.

Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024. Donny menghembuskan napas terakhirnya di usia 55 tahun akibat mengalami lemah jantung. Donny meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat.

1 dari 5 halaman

Profil Donny Kesuma, Aktor Senior Tanah Air yang Baru Saja Meninggal Dunia © Diadona

Pada saat ditemui, Ghassan Indira Kesuma, putra dari Donny Kesuma angkat bicara mengungkap kronologi meninggalnya sang ayah. Donny dirawat sejak Sabtu, 16 Maret 2024. Diungkap Ghassan, kondisi Donny sempat membaik sampai akhirnya menurun pada Selasa, 

" Aku dikabari sama kakak aku. Jadi dikabari, tolong ke sini (rumah sakit) papa kabarnya down lagi. Di sana sudah dikasih obat dengan dosis paling tinggi dan itu enggak bisa ditinggikan lagi," kata Ghassan dikutip dari laman Liputan6.

 

2 dari 5 halaman

" Jadi, akhirnya kami lihat beberapa menit untuk melihat tensinya, lalu, ternyata ada penurunan," tambahnya.

Ghassan mengungkap pihak rumah sakit telah berusaha dengan maksimal dan melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan Donny Kesuma. 

" 20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya. Namun sudah 20 menit, papa enggak bisa tertolong lagi," kata Ghassan.

3 dari 5 halaman

Saat itu, Ghassan mengungkap perasaannya sangat campur aduk. Sampai akhirnya, Donny Kesuma menghembuskan napas terakhirnya. Diungkap Ghassan, ayahnya itu mengidap sakit jantung sejak 2015.

" Kita semua keluarga menyaksikan. Perasaannya campur aduk. Tadinya kita harusnya happy, akan melakukan lebaran, pergi, bikin rencana, namun Allah bertakdir lain. Ya, kondisinya sedih semua sih," kata Ghassan.

4 dari 5 halaman

Donny Kesuma pun akhirnya sempat dirawat selama beberapa hari di RS Primaya karena penyakit jantung. Satu hari sebelum wafat, Ghassaan mengatakan kondisi ayahnya sudah menunjukkan ada kemajuan. Dokter juga disebut sudah menurunkan dosis obat yang diberikan kepada Donny.

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia di usia 55 tahun pada Selasa (19/3). Kabar itu disampaikan oleh aktor Ferry Maryadi dan juga dikonfirmasi mantan istri sang aktor, Yuni Indriyati.

Beri Komentar