Profil Donny Kesuma, Aktor Senior Tanah Air yang Baru Saja Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 19 Maret 2024 21:22
Profil Donny Kesuma, Aktor Senior Tanah Air yang Baru Saja Meninggal Dunia
Donny dinyatakan meninggal dunia usia terkena serangan jantung beberapa waktu lalu.

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Aktor senior Donny Kesuma telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa (19/3/2024). Kabar tersebut disampaikan oleh anak Donny Kesuma, Ghassan. Ghassan menyatakan bahwa sang ayah menghembuskan napas terakhir pada Selasa malam.

1 dari 5 halaman

Donny Kesuma Hudayat lahir di Bandung pada tanggal 6 Juni 1968. Dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati yang telah berakhir, Donny dikaruniai tiga orang putra. Mereka adalah Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma.

Pada tahun 2017, Donny Kesuma dihadapkan pada gugatan cerai oleh Yuni Indriyati dengan tuduhan perselingkuhan. Keduanya dilaporkan telah tidak berkomunikasi selama dua tahun sebelum akhirnya bercerai, meskipun tinggal serumah.

2 dari 5 halaman

Donny Kesuma © Diadona

Karier akting Donny Kesuma dimulai pada tahun 1997 ketika ia membintangi sinetron " Bidadari yang Terluka" bersama Bella Saphira dan mendiang Ria Irawan. Sebelum memulai karier sebagai aktor, Donny Kesuma adalah seorang atlet softball. Hingga saat ini, ia masih aktif dalam cabang olahraga tersebut.

Donny Kesuma telah membintangi sebanyak 11 film layar lebar, yang terbaru adalah perannya sebagai Ayah Kulsum di film " Buya Hamka" (2023). Sementara itu, sinetron terbarunya dan judul yang ke-28 adalah " Jodoh Wasiat Babak 2" tahun 2023.

   
   
   
   

3 dari 5 halaman

Pada tahun 2019, Donny Kesuma mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dapil Jawa Barat XI dari Partai Beringin Karya. Namun, sayangnya suaranya tidak mencukupi untuk menduduki kursi dewan.

Donny Kesuma belakangan aktif membuat podcast di YouTube yang diberi nama Chit Chat Olahraga bersama Donny, atau disingkat C.O.D. Di sana, ia tidak hanya membahas tentang softball, tetapi juga olahraga lain seperti karate dan gym.

   
   

4 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ferry Maryadi Patah (@kangferrymaryadi)

Pada Sabtu (16/3/2024), Jio Jimmy mengabarkan kondisi Donny Kesuma yang mengalami serangan jantung. Donny awalnya dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit St. Carolus pada Sabtu pagi, dan kemudian dirawat di ICU. Setelah mendapatkan peawatan intensif, hari ini, Selasa (19/3/2024) Donny dinyatakan meninggal dunia. Kabar ini juga langsung dikonfirmasi oleh rekan sesama artis, Ferry Maryadi melalu unggahan di Instagram. 

Selamay jalan, Donny Kesuma. Semoga mendapatkan tempat yang terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan sabar seluas-luasnya.

Beri Komentar