Komedian Bang Tigor Akui Dirinya Sempat Gonta-Ganti Agama

Reporter : Yoyok
Selasa, 26 Januari 2021 14:37
Komedian Bang Tigor Akui Dirinya Sempat Gonta-Ganti Agama
Namun, kini Bang Tigor sudah mantap dengan agamanya yang sekarang

Seseorang dalam mencari jati dirinya tidak bisa dalam waktu singkat. Mungkin saja orang tersebut sudah berumu, tapi belum tepat menemukan apa yang sebenarnya yang cocok dengan dirinya.

Seperti halnya agama, ternyata ada juga orang yang merasa tidak yakin dengan agama yang dianutnya saat ini. Mak dari itu, mereka rela berganti agama untuk mencari yang cocok dengannya.

Seperti halnya Sumaisy Djaitov Yanda atau yang akrab disapa Bang Tigor. Bang Tigor mengaku kalau dirinya sempat bergonta-ganti agama lho.

1 dari 6 halaman

Pengajian Ustaz Abdul Somad

Hal ini Bang Tigor ungkapkan dalam pengajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Abdul Somad. Dalam pengajian tersebut, anggota PASKI atau Seniman Komedi Indonesia diundang dalam pengajian tersebut.

Beberapa komedian pun mengajukan pertanyaan kepada Ustaz Abdul Somad, termasuk Bang Tigor. Bang Tigor bertanya kepada Ustaz Abdul Somad tentang dirinya yang sempat bergonta-ganti agama.

Bang Tigor © Diadona

2 dari 6 halaman

Gonta-ganti Agama

" Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik ke Islam lagi. Hehehe. Itu gimana pak ustaz?" tanya Bang Tigor.

Bang Tigor sempat memeluk agama Nasrani, lalu ia pindah ke Islam. Lalu, Bang Tigor pun pindah lagi ke agama Nasrani, dan kini telah mantap menjadi mualaf.

3 dari 6 halaman

Hukumnya

Mendengar pertanyaan Bang Tigor, Ustaz Abdul Somad pun menjelaskan hukum mengenai orang yang pindah keyakinan atau agama.

" Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," ucap Ustaz Abdul Somad.

" Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima. Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Komeng Nyeletuk

Mendengar curhatan Bang TIgor, Komeng yang hadir dalam pengajian tersebut pun nyeletuk.

" Agama lo kayak angkot, bolak-balik," ucap Komeng yang membuat seluruh peserta pengajian tersebut tertawa.

5 dari 6 halaman

Mantap Masuk Islam

Walaupun dibecandain seperti itu, Bang Tigor tidak marah. Ia pun mengatakan kalau dirinya sudah mantap memeluk agama Islam.

" Tapi saya sudah tetap sekarang. Saya sudah umrah, di jalan yang benar," ucap Bang Tigor.

Bang Tigor dan UAS © Diadona

Beri Komentar