Kisah Pilu Seorang Nenek Harus Berjualan Sayur dan Buah sampai Malam, Meski Usia Sudah Tua Renta

Reporter : Riza Umami
Jumat, 15 Mei 2020 16:17
Kisah Pilu Seorang Nenek Harus Berjualan Sayur dan Buah sampai Malam, Meski Usia Sudah Tua Renta
Meski di tengah wabah Corona begini, beliau tetap berjualan sayur sampai malam agar bisa makan.

Banyak kakek dan nenek yang harus tetap bekerja untuk mencari rezeki demi menyambung hidup meski usianya sudah tak lagi muda. Hal ini bisa disebabkan karena tak memiliki anak atau bahkan anaknya memang tak mau peduli dengan keadaan orang tuanya.

Tak banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di usia senja. Meski begitu, seorang nenek yang bernama Emak Rinati ini tetap ikhlas berjualan seorang diri dari datang sampai malam demi mengais rezeki.

1 dari 2 halaman

Meski di tengah wabah Corona ini, beliau tetap jualan sayur dan buah dengan menggunakan alas yang tipis di depan sebuah toko. Padahal, tubuhnya ini lebih rentan terkena virus karena daya tahan tubuhnya sudah menurun, meski begitu beliau mempertaruhkan nyawanya dan tetap berjualan agar bisa makan.

Seorang pengguna Instagram membagikan kisah beliau ini di akunnya yaitu @sayaphati. Berikut ini unggahan yang dibuat pada 14 Mei kemarin.

      View this post on Instagram

Sedih banget lihat ibu. ???????????? Ada dari sobat sayaphati yang lokasinya di sekitar pasar Krian, Sidoarjo ? Emak Rinati penjual sayuran dan buah. Kebayang gk umur sudah sepu masih berjualan. Mungkin ada dr sobat bisa bantu saya cariin info dan survey. Mohon dm di sayaphati atau @windisayaphati. Mohon bantuannya ya....emak Rinati bisa ditemukan di pojokan pasar Krian, Sidoarjo...terimakasih ?

A post shared by follow @windisayaphati (@sayaphati) on

2 dari 2 halaman

Warganet pun memberikan berbagai komentar di postingan ini, berikut beberapa di antaranya.

@safira.salma12 membalas, " Saya sering beli di Mbah itu. Dulu jualannya didalam pasar tingkat kalau orang sini bilang. Kasian mbahnya" .

@maymaya.fita menulis, " iya min pernah jm set 10 an aku lewat si embahnya masih disitu duduk diem . padahal udah malem banget."

@puutriandin berkomentar, " Ya Allah, anaknya pd kemana ya?"

Beliau biasa berjualan di sekitar Pasar Krian, Sidoarjo. Bagi yang berada dekat dengan tempat tersebut, mohon dibantu dilariskan dagangan beliau. Semoga beliau sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki.

Beri Komentar