Kisah Pilu Baihaqi, Usia Baru 6 Tahun tapi Sudah Harus Puluhan Kali Patah Tulang

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 22 Juni 2020 21:27
Kisah Pilu Baihaqi, Usia Baru 6 Tahun tapi Sudah Harus Puluhan Kali Patah Tulang
Ternyata karena penyakit ini, ya ampun.

Memang, seorang anak yang terlahir di dunia adalah momen yang paling membahagiakan untuk orang sekitar, terutama orangtua. Sebab, anak adalah anugerah, tak bisa dibandingkan dengan apapun.

1 dari 3 halaman

Tapi, tentu saja kita harus membuka mata bahwa tak semua anak terlahir bahagia. Beberapa terlahir dengan tidak baik-baik saja, dan itu adalah sebuah kenyataan.

Seperti yang terjadi oleh Baihaqi Salma Al-Karim ini. Bahkan di usianya yang 6 tahun, ia sudah mengalami patah tulang selama 28 kali. Sebab, ia terlahir dengan mempunyai sebuah kelainan yang bernama osteogenesis Imperfecta.

Penyakit itu merupakan sebuah kelainan bawaan, tulang rapuh dan mudah pecah. Bahkan di usianya yang masih satu bulan, Haqi (begitu sapaan akrabnya) telah mengalami 5 kali patah tulang.

2 dari 3 halaman

Sejak dulu, air mata sudah menjadi hal yang tidak lagi asing bagi kedua orangtua Haqi.

Dulu, Haqi pernah dibawa ke rumah sakit. Namun sebelum itu, ada tetangganya yang berniat menolong Haqi. Tetapi, hanya dengan memegang tangan adik Haiq, tulangnya malah patah di bagian lain. Saking begitu rapuhnya.

Di perjalanan ke rumah sakit, di setiap kali Haqi menjerit, pada saat itulah ada tulang Haqi yang patah. Perjalanan pun tidak mulus, mobil yang ditumpangi harus beberapa kali berhenti.

 

3 dari 3 halaman

Tentu, semua yang tahu keadaan Haqi ingin ia hidup normal seperti anak-anak lain. Tapi, kedua orangtua Haqi hanyalah buruh pabrik. Sedangkan pengobatan Haqi sangatlah besar.

Untuk sahabat semua yang ingin membantu donasi operasi Haqi, kamu bisa mendonasikan sebagian rezeki kalian melalui kitabisa.com, di sini.

Terima kasih, semoga kalian tetap menjad orang baik.

Beri Komentar