Kisah Miris Bapak Tukang Somay, Gerobak Hancur Ditabrak Pemotor Pelakunya Malah Kabur

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 1 Oktober 2020 21:03
Kisah Miris Bapak Tukang Somay, Gerobak Hancur Ditabrak Pemotor Pelakunya Malah Kabur
ega banget deh!

Namanya mencari nafkah buat keluarga, kadang ada aja halangannya. Dari mulai dagangan yang tak laku, sampai mungkin musibah yang bisa saja menimpa. Namun, memang begitulah hidup, susah tapi harus tetap dijalani. Mungkin ini salah satu cara Tuhan menilai seberapa jauh usaha kita untuk tetap berusaha mencari rezeki yang halal. Cobaan ini juga sedang dirasakan oleh bapak penjual siomay satu ini.

1 dari 3 halaman

Seorang pengguna Twitter dengan username @Adindatitan1 membagikan peristiwa ditabraknya tukang somay hingga gerobaknya hancur. Mirisnya, pemotor yang menabrak langsung kabur usai kejadian.

 

" Jadi ceritanya bapak2nya baru mau berangkat dagang siomay terus di tabrak sama motor sampe gerobaknya hancur kaya gtu dagangannya juga sampe kejalan2 dan motornya lari ga tanggung jawab!!!," tulisnya lewat cuitan pada Kamis (1/10).

Dalam unggahan video, terekam pedagang somay berkaus merah tengah mengangkat gerobak dibantu sejumlah warga. Dagangannya berhamburan aspal. Sedangkan kaca gerobak pun pecah.

2 dari 3 halaman

 

Berdasarkan keterangan pada cuitan selanjutnya, tertera informasi bahwa pelaku penabrakan akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Diduga ia kabur karena takut dihakimi warga.

" Fyi besok kalo bapaknya udah jualan lagi dilarisin ya gengs, biasanya mangkal di jalan masuk uin depan masjid UIN pas yg pintu gerbang," lanjut pemilik akun @Adindatitan1.

Meski tidak menjelaskan lokasi kejadian secara spesifik, berdasarkan informasi dari salah satu warganet, peristiwa ini terjadi di dekat kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

3 dari 3 halaman

Kolom komentar unggahan ini pun ramai diserbu warganet.

" Dilihat dari lampu jalannya sepertinya ini di Jogja. Dan UIN yg mbak maksud kegnya UIN Jogja. Dr awal liat video ini, saya ga asing sm bapaknya, tinggi dan pakaian yg sering digunakan sama. Ya ampun bapak , kasian banget. Kemaren pas beli sempet ngobrol sama bapaknya," Uucap salah satu akun.

" Ya Allah tega bgt itu org yg nabrak main kabur aja ga mikir ya org lagi mau nyari rezeki. Aku yakin perasaan bpknya sedih hatinya menangis. Semoga rezeki bpk karena jualannya tertabrak digantikan sm Allah, diberikan rezeki dari arah yg tdk disangka². Aamiin Ya Rabbal alamin," Tambah netizen lain.

" Ya Allah kasian bangetWajah menangis kencang masih banyak org yang ngelepas tanggung jawab dan bersikap kalo dia gasalah," Tutur netizen lainnya.

Duh, tega banget ini yang nabrak. Semoga kerugian bapaknya juga nggak banyak mudah-mudahan bapaknya sehat selalu ya. Semangat terus pak!

Beri Komentar