Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Begini Awalnya Ia Tahu Mengidap Kanker Paru-Paru

Reporter : Yoyok
Jumat, 1 Desember 2023 10:19
Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Begini Awalnya Ia Tahu Mengidap Kanker Paru-Paru
Kiki Fatmala mengidap kanker pada tahun 2021.

Dunia entertainment Indonesia kembali berduka. Aktris senior Indonesia, Kiki Fatmala, telah meninggal dunia.

Artis Kiki Fatmala meninggal dunia hari ini, Jumat (1/12/2023) dalam usia 56 tahun. Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi kanker paru-paru yang sudah diidapnya sejak lama.

Kiki Fatmala baru mengetahui dirinya mengidap kanker paru-paru pada tahun 2021.

1 dari 4 halaman

Di tahun 2021 tersebut, kanker paru-paru yang diidap Kiki Fatmala merupakan stadium 4. Tentu saja hal ini membuat syok istri dari Cristopher tersebut.

Sejak 2019, Kiki Fatmala sebenarnya sudah rutin melakukan general check up. Namun ia absen pada tahun 2020 karena pandemi. Setelah melihat teman suami mengidap kanker, pada tahun 2021 Kiki Fatmala berniat untuk melakukan general check up.

Tahun 2021, aku bilang sama suami aku kita general check up, yuk? Temannya suami aku kena sakit kanker, ada dua orang laki-laki. Terus dia bilang begini: Kayaknya kamu nanti general check up aku mau masukin cancer marker-nya," ungkap Kiki Fatmala di channel Youtube Maia ALELDUL TV pada tahun 2022.

Kiki Fatmala Meninggal Dunia © Diadona

2 dari 4 halaman

Kiki Fatmala pun kaget ternyata ia mengidap kanker paru-paru kare aia sama sekali tidak merasakan gejala apapun.

" Sebelum-sebelumnya tuh enggak pernah (periksa kanker). Cuma general checkup biasa. Akhirnya dicek, kita ke rumah sakit dicek semua pas keluar hasilnya, ada sesuatu di paru-paru. Masih: apa, nih? Dilanjutin di CT Scan ternyata dokter bilang: wah ini kayaknya kanker,” ungkap Kiki Fatmala.

“ Tapi belum tahu stadium berapa. Dengar kanker saja rasanya tuh duh takut. Tapi aku belum tahu kalau stadium 4,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kiki Fatmala baru tahu kalau ia mengidap kanker paru-paru stadium 4 beberapa saat kemudian. Sang suami sempat tidak tiga untuk memberitahukannya kepada sang istri.

“ Pas mau ambil hasil pap scan itu, suami aku bilang begini: Sudah kamu enggak usah ikut ke rumah sakit. Kamu di rumah saja atau kamu pergi gym sana deh,” terang Kiki Fatmala.

Beri Komentar