Keren Banget, Mutia Ayu Ceritakan Pengalamannya Jadi Atlet Voli hingga ke Luar Negeri!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 28 September 2020 20:17
Keren Banget, Mutia Ayu Ceritakan Pengalamannya Jadi Atlet Voli hingga ke Luar Negeri!
Wah, prestasi non akademisnya boleh juga nih!

Mutia Ayu adalah seorang entertain yang juga menekuni dunia tarik suara. Perempuan kelahiran 4 April 1995 tersebut adalah istri dari mendiang Glenn Fredly. Mereka resmi menikah pada Senin, 19 Agustus 2019 silam.

Tak hanya berkecipung dalam dunia tarik suara saja, Mutia Ayu sebelumnya juga sering wara-wiri di layar kaca FTV, sinetron, hingga layar lebar lho. Ia membintangi sebuah film yang berjudul 'The Teacher'. Terbilang artis multi talenta, Mutia Ayu juga bisa menari tarian tradisional lho.

 

1 dari 4 halaman

1. Latar Belakang Voli

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya pada Minggu (27/9), ia membuat sebuah konten Q&A. Mendapat pertanyaan dari para followers-nya, ternyata Mutia Ayu dulu pernah menjadi seorang atlet voli bahkan sampai ke luar negeri. Wah, keren banget ya?

Video berdurasi 19 menitan tersebut menunjukkan aksi Mutia Ayu yang telaten memberikan jawaban atas pertanyaan warganet tentang dirinya. Ia mengaku bahwa sudah bermain cabang olahraga voli dari SD. Ayahnya adalah seorang wasit, sedangkan sang ibunda adalah seorang pemain voli sebagai tosser.

 

2 dari 4 halaman

2. Perjalanan Menjadi Atlet Voli

Mutia Ayu © Diadona

" Karena memang kedua orang tuaku terlibat ya di bidang itu (voli)" ujar Mulia Ayu.

Ia mengikuti jang pertandingan voli tersebut dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Pada tingkat SD, ia sudah pada tingkat pertandingan provinsi. Sedangkan, masa SMP dan SMA ia dapat beasiswa karena jago kepiawaiannya dalam memainkan cabang olahraga voli.

 

3 dari 4 halaman

3. Sempat Gak Percaya Diri

Menekuni kegiatan rutin dalam cabang olahraga voli membuatnya memiliki fisik yang prima. Bahkan ia harus latihan fisik di pantai hingga membuat kulitnya menghitam, akhirnya ia sempat vakum voli selama masa kuliah. Yap, masa transisi remaja yang membuat Mutia Ayu jadi minder lantaran ia merasa kulitnya semakin menghitam dan tidak percaya diri.

" Yaudah akhirnya memutihkan diri. Pas aku ke Jakarta lagi ternyata pas aku ke Columbia mindset aku sudah kebalik lagi" papar Mutia Ayu.

 

Beri Komentar