Keren Banget, Anak Tukang Service Jam Tangan Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut

Reporter : Riza Umami
Jumat, 1 Juli 2022 14:43
Keren Banget, Anak Tukang Service Jam Tangan Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut
Profesi orang tua tak menjadi halangan anak dalam mewujudkan impiannya.

Kisah inspiratif datang dari Akademi Angkatan Laut (AAL) di mana seorang anak tukang service jam tangan berhasil menjadi lulusan terbaik di sana. Hal ini pun langsung berhasil mencuri perhatian publik.

Diketahui bahwa taruni tersebut bernama Rahil Rahma Vinia di mana ia adalah anak tukang service jam tangan asal Padang, Sumatera Barat. Sang anak berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan orang tuanya.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman inews.id (28/6), Sermatutar Rahil Rahma Vinia memang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Meski begitu, hal tersebut tidak menghalanginya untuk menggapai impiannya.

Dia menjadi wisudawan terbaik dalam acara wisuda Taruna Tingkat IV Angkatan ke-67 Akademi Angkatan Laut (AAL) yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya (24/6).

2 dari 4 halaman

Sermatutar Rahil Rahma ViniaSermatutar Rahil Rahma Vinia © facebook.com/iNews

Sermatutar Rahil Rahma Vinia berhasil mengharumkan nama keluarganya dengan menjadi lulusan terbaik di AAL. Lebih hebatnya, Sermatutar Rahil Rahma Vinia masih berusaha untuk membantu orang tuanya dengan menyisihkan uang sakunya yang ia dapat dari pendidikannya sewaktu masih masa pendidikan.

3 dari 4 halaman

Sermatutar Rahil Rahma Vinia jadi wisudawan terbaik dan memperoleh piagam penghargaan Adhi Prasta (Lulusan Terbaik Tiap Korps) bersama dengan tiga taruna-taruni lainnya yaitu Sermatutar Patih Riau Agung Purba, Sermatutar Arum Safitri dan juga Sermatutar Rizky Akbar Imanullah.

Terlahir dari keluarga yang kurang mampu tidak lantas membuat Sermatutar Rahil Rahma Vinia patah semangat. Hal ini justru membuatnya makin semangat hingga akhirnya ia berhasil jadi lulusan terbaik AAL.

Beri Komentar