Kepincut Cantiknya Foto Profil, Pria Ini Kaget setelah Lihat Wajah Asli Pacar Onlinenya!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 14 Agustus 2020 17:04
Kepincut Cantiknya Foto Profil, Pria Ini Kaget setelah Lihat Wajah Asli Pacar Onlinenya!
Xiao Zhou sudah memberikan banyak kado pada kekasihnya yang bila ditotal bisa mencapai Rp 554 juta.

Media sosial saat ini nggak hanya sebagai media komunikasi dan berekspresi, tapi bisa juga sebagai media untuk mencari jodoh. Saat ini, banyak orang yang menemukan pujaan hati melalui media sosial bahkan ada yang berakhir bahagia sampai menikah.

Sayangnya, nggak sedikit juga nih yang harus mengalami kisah pahit atau malah jadi korban penipuan dari media sosial ini. Salah satunya seperti kisah yang dialami seorang pria asal Tiongkok bernama Xiao Zhou.

1 dari 7 halaman

Jatuh Cinta dengan Foto Profil

Pria ditipu kekasih online © Diadona

Jatuh cinta dengan foto profil seorang wanita yang ditemuinya di media sosial, ternyata Zhou kaget bukan kepalang saat bertemu secara langsung dengan sang kekasih. Malah dirinya juga sebagai korban penipuan.

Melansir dari eva.vn, Xiao Zhou (28) berpacaran secara online dengan seorang wanita bermarga Bai selama setahun. Tapi keduanya sama sekali belum pernah bertemu secara langsung. Meski begitu, pria ini sudah memberikan banyak kado pada Bai yang bila ditotal bisa mencapai Rp 554 juta.

2 dari 7 halaman

Xiao Zhou sendiri adalah seorang pemilik bisnis makanan segar di Distrik Li Anhui, Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Ia bertemu dengan Bai pada April 2019 lalu melalui media sosial WeChat.

Bai memperkenalkan diri sebagai gadis berusia 27 tahun dan tinggal di Kota Hefei, Provinsi Anhui serta manajer dari sebuah toko pakaian.

Melihat foto profil Bai yang cantik, Xiao Zhou pun langsung terpikat dan jatuh cinta. Apalagi, ia menemukan berbagai foto sang pujaan hati di internet yang memberikan kesan cantik, muda, modis, seksi sekaligus kaya raya karena memiliki mobil BMW X6. Komplit banget, ya.

3 dari 7 halaman

Membelikan Banyak Barang Mewah

Pria ditipu kekasih online © Diadona

Tak hanya dengan " kecantikan" Bai, Xiao Zhou juga terpikat dengan kepribadian gadis ini yang optimis dan ceria setelah mereka saling ngobrol secara online. Begitu juga dengan Bai yang punya perasaan yang sama pada Xiao Zhou. Akhirnya, keduanya memutuskan untuk berpacaran secara online.

Nah, selama keduanya berpacaran, Bai sering meminta dibelikan barang-barang mahal pada sang kekasih. Dengan dalih cinta dan akan segera bertemu bahkan menikah, Xiao Zhou tanpa ragu menuruti permintaan Bai. Selain itu, Zhou juga berpikir bila sang pacar memang kaya raya jadi wajar bila meminta hadiah yang mahal.

4 dari 7 halaman

Selalu Menolak Bertemu

Sejak pertemuan mereka, pria ini sudah membelikan banyak barang mewah mulai dari iPhone Xs Max, parfum Chanel dan Dior, lipstik, iPad, tas dan barang mahal lainnya yang bila ditotal mencapai 260.000 yuan atau setara Rp 554 juta.

Bahkan, sebagai bukti keseriusannya dengan Bai, Zhou mengusulkan untuk menyiapkan " dana pernikahan" bagi mereka. Sebenarnya, sudah berulang kali Xiao Zhou meminta bertemu dengan sang kekasih. Tapi selalu saja gadis ini menolak dengan berbagai alasan.

“ Setiap kali saya minta bertemu, dia menggunakan alasan seperti orang tua yang sakit membutuhkan perawatan, kadang dia sakit, kadang juga alasan lain yang tak bisa dijelaskan dengan baik. Itu normal, tetapi semakin lama saya jadi curiga, berpikir bahwa saya mungkin ditipu," ucap Xiao Zhou.

5 dari 7 halaman

Pria ditipu kekasih online © Diadona

Kecurigaan dirinya ini mulai bermula pada awal Agustus 2020 lalu. Saat itu, pria asal Tiongkok ini melihat WeChat pacarnya dan menemukan bahwa nomor telepon Bai adalah nomor pengirim dari salah satu franchise makanan cepat saji di distrik Lam An, tempatnya tinggal.

Curiga bila sang kekasih bekerja di tempat itu, pada 3 Agustus Zhou mencoba menghampiri dan mencari tahu kebenarannya. Memang benar, pria ini menemukan kekasihnya di sana. Tapi sama sekali bukan seperti yang ia bayangkan.

Ketahuan, Bai pun langsung menunduk melihat kekasihnya. Saat itulah Zhou menyadari kenyataan pahit yang telah dialaminya selama ini bila ia sudah ditipu sang kekasih.

6 dari 7 halaman

Sengaja Menipu

Ternyata Bai sama sekali berbeda dengan foto profil yang ditampilkannya selama ini dan juga bukan seorang manajer sebuah toko pakaian. Nama aslinya adalah Wang, seorang gadis berusia 27 tahun. Merasa ditipu, Zhou akhirnya menyeret Wang ke kantor polisi dan melaporkannya dengan tuduhan penipuan.

Wang kemudian menceritakan bila dirinya bertemu dengan Xiao Zhou setahun lalu di tempatnya bekerja. Terkesan dengan penampilannya yang tampan dan gaya bicaranya yang lucu, ia lalu menyimpan nomor Zhou agar bisa berteman melalui WeChat.

Karena ingin menggoda pria ini, Wang sengaja menggunakan foto seorang gadis seksi yang diambilnya secara online untuk menipu Zhou. Melihat pria ini dengan cepatnya " jatuh cinta" , Wang lalu menyusun rencana untuk menipu Zhou dan terus berbohong untuk mendapakan barang-barang mewah.

7 dari 7 halaman

Ditangkap Pihak Kepolisian

Saat ini, Wang ditangkap oleh polisi Distrik Lin'an atas tuduhan penipuan. Setelah tahu kebenarannya, Xiao Zhou sangat marah. Sementara pihak kepolisian menyatakan akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menyelesaikan insiden ini.

Memang sebaiknya lebih berhati-hati ya gais bila menjalin hubungan secara online. Kalau kamu, pernah punya pengalaman yang sama juga nggak?

Beri Komentar