Kenalan Sama Ryan Kaji, Bocah 9 Tahun yang Jadi YouTuber Berpenghasilan Tertinggi 2020!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 23 Desember 2020 15:03
Kenalan Sama Ryan Kaji, Bocah 9 Tahun yang Jadi YouTuber Berpenghasilan Tertinggi 2020!
Penghasilannya 2,8 triliun triliun per tahun!

Memasuki pengujung tahun 2020, majalah bisnis Amerika Serikat Forbes kembali merilis daftar orang-orang yang mengeruk pendapatan tertinggi di berbagai bidang. Termasuk di platform streaming raksasa YouTube.

Dilansir dari laman People, (23/12), yang menempati posisi pertama YouTuber dengan pendapatan tertinggi tahun ini ternyata adalah bocah berumur sembilan tahun. Ia adalah Ryan Kaji, populer lewat kanal miliknya yang bertajuk Ryan's World.

1 dari 3 halaman

Ratusan Miliar Rupiah

      View this post on Instagram      

A post shared by Ryan’s World (@ryansworld)

 

Ryan Kaji berada di posisi puncak dengan mengantongi pendapatan yang diperkirakan mencapai US$ 29,5 juta, atau sekitar Rp 421 miliar. Angka ini diraih dalam jangka waktu setahun, sejak 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020.

Dalam periode tersebut, ia juga telah mengumpulkan 12,2 miliar views dari video yang diunggah di kanalnya. Umumnya, video Ryan menampilan review darinya terhadap beragam jenis mainan, vlog bersama keluarga, hingga percobaan sains.

2 dari 3 halaman

Tiga Tahun Berturut-Turut

Ternyata ini bukan pertama kalinya Ryan Kaji menempati posisi pertama di daftar Forbes. Pencapaian kali ini adalah tahun ketiganya masuk urutan pertama, secara berturut-turut.

Ia mengalahkan sejumlah bintang YouTuber terkenal seperti Jimmy Donaldson alias Mr. Beast, David Dobrik dan Jeffree Star.

3 dari 3 halaman

Tak Cuma dari Video

      View this post on Instagram      

A post shared by Ryan’s World (@ryansworld)

 

Ryan Kaji memulai kanal YouTube-nya pada 2015 silam, dengan nama Ryan Toys Review, sebelum berganti menjadi Ryan's World. Tak hanya membuat video, ia juga melebarkan brand-nya ke mainan hingga pakaian.

Dalam laporan Forbes, disebutkan bahwa banyak pendapatan Ryan Kaji yang berasal dari kontrak lisensi dari produk Ryan's World, yang jumlahnya mencapai 5 ribu.

Wah kecil-kecil cabe rawit banget nih. Di usianya yang masih sangat belia, dia udah bisa menghasilkan uang yang begitu fantastis. Nah, ada yang mau ngikutin jejak Ryan Kaji ini nggak?

 

Beri Komentar