Keliling Dunia Sejak Kecil, Ivan Gunawan Akui Lulusan Sekolah di Rusia

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 19 Januari 2021 13:54
Keliling Dunia Sejak Kecil, Ivan Gunawan Akui Lulusan Sekolah di Rusia
Wah, kira-kira

Banyak yang sudah akrab dengan nama Ivan Gunawan, Presenter dan Designer ini memang sudah banyak dikenal namanya di Indonesia. Ternyata, dibalik semua itu, Ivan memiliki latar belakang yang cukup mencengangkan, Ia sejak kecil hingga usia remaja sudah biasa berpindah-pindah negara bersama keluarganya.

"Alhamdulillahnya papa kan diplomat, aku lahir tahun 1981, tahun 1983 kalau enggak salah penempatan papa pertama di Hongkong, jadi semua pindah ke Hongkong," kata Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Diaz Hendropriyono, Selasa (19/1/2021).


1 dari 3 halaman

Ivan Gunawan mengaku bahwa ia sejak tahun 90-an sudah tinggal di Hongkong hingga Rusia bersama dengan keluarganya, sehingga hal tersebut memaksanya untuk bersekolah di negara tetangga.

" Pada saat itu aku tinggal di Rusia juga, papa aku di Ukraina, karena di Ukraina enggak ada sekolah Indonesia, jadi aku harus tinggal sama kepala sekolah di Moscow," kata Ivan Gunawan menceritakan.

 

2 dari 3 halaman

Namun, dirinya mengaku berhenti untuk berpindah-pindah negara setelah dirinya memulai untuk menitih karirnya di usia remaja.

" Habis pindah ke Rusia, papa pindah ke Thailand. Habis itu terakhir papa di Toronto, terus papa pensiun," ujar Ivan.

" Aku berenti sampai di Rusia, jadi pas papa di Thailand tahun 2000-an aku sudah mulai berkarier," ujarnya.


Beri Komentar