Kelewat Tega! Demi Guling, Anak Kecil ini Dipaksa Berjalan di Atas Atap oleh Orang Tuanya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 5 Juni 2020 20:28
Kelewat Tega! Demi Guling, Anak Kecil ini Dipaksa Berjalan di Atas Atap oleh Orang Tuanya
Mungkin sebagai pembelajaran dari orang tua agar anaknya tegak meniti jalan kehidupan?

Apa yang kalian semua ingat tentang masa kecil dan pembelajaran keselamatan oleh orang tua? Misalnya nih, kaki diikat saat dibonceng sepeda biar nggak masuk jeruji, nggak boleh manjat pohon karena khawatir jatuh, dan yang lainnya.

Tapi, sepasang orang tua di video berikut beneran aneh deh. Demi mengambil guling yang entah terlempar atau sengaja dijemur di atap, mereka sampai tega meminta sang anak yang masih kecil buat naik ke atas atap lho!

1 dari 3 halaman

 

Dalam video berdurasi 44 detik tersebut yang diunggah oleh aku @dark_joke, terlihat seorang anak berjalan di atas atap yang terbuat dari seng. Seorang laki-laki yang kemungkinan adalah bapak dari si anak berdiri di balkon lantai dua yang sejajar dengan atap, di samping perekam video, yang kemungkinan adalah seorang ibu-ibu.

Si anak tersebut udah nangis kejer nih, namun kedua orang dewasa tersebut tetap menyuruhnya untuk jalan ke tengah atap untuk mengambil guling. Mereka terdengar menyemangati si anak dalam bahasa Jawa. Terlihat juga tali yang dililitkan di pinggang si anak, dengan ujung dipegang si Ayah.

" Dilihat jalannya," kata si Ibu
" Cepatan Dik," kata si Ayah.

Nah saat si anak udah memegang bantal tersebut, si Ayah terdengar nyuruh si bocah buat buru-buru. Trus ibu tersebut mengucapkan terimakasih deh. Sang ayah juga memujinya sebagai anak yang pintar. Tapi nggak membuat anak tersebut berhenti menangis ketakutan.

2 dari 3 halaman

Dan tentu saja, video yang sejak 10 jam diunggah udah ditonton hampir 300 ribu kali itu, mendapatkan kecaman netizen. Kok bisa sih orang tua setega itu?

@debrismule : “ Trima kasih yah naak. HAVE YOU LOST YOUR MIND??? She’s freakin out! She’s scared and crying. Trima kasih yah nak?????? seriously"

Netizen juga menyoroti penggunaan tali yang dililitkan di pinggang si anak. Karena, yah, sepertinya nggak bakalan bisa menahan berat tubuh anak tersebut andaikan dia jatuh terperosok ke ke bawah. Buat ditarik, gitu?

3 dari 3 halaman

Mungkin nih orang tua tersebut meminta si anak untuk berjalan di atap karena anak kecil punya berat badan yang kecil, jadi risiko buat terperosok ke atap, jadi kecil. Tapi tetap saja ada kemungkinan bahaya yang mengancam.

Nggak diketahui identitas asli dan lokasi pengambilan video tersebut. Tapi kayaknya di tempat itu guling harganya mahal banget deh.

Beri Komentar