Kehabisan Bensin saat Bawa Kabur Kendaraan Curian, Pemuda Ini Berhasil Diringkus Polisi

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 24 Juni 2020 11:05
Kehabisan Bensin saat Bawa Kabur Kendaraan Curian, Pemuda Ini Berhasil Diringkus Polisi
Eh gimana?

Aksi pencurian kendaraan bermotor tak selamanya berjalan mulus. Ada beberapa aksi pencurian yang berkahir dengan kegagalan. Tak jarang, kegagalan tersebut disebabkan oleh hal yang cukup remeh.

Seperti apa yang dialami oleh pemuda-pemuda dari Sumatera Selatan ini. Ketiga-tiganya merupakan spesialis pencurian sepeda motor dan pencongkel warung.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman Merdeka, ketiga pemuda tersebut rata-rata umurnya masih di bawah 20 tahun, loh. AM (21), DH (17), dan DA (17) ketiganya merupakan komplotan pencuri dari kota Musi Rawas.

Ketiga pemuda ini dalam kasus terbarunya telah berhasil mencuri satu karung rokok dan ponsel dari sebuah warung. Mereka juga beberapa kali terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor.

2 dari 3 halaman

Setali tiga uang, polisi juga mengamankan saah satu pelauku curanmor yang meresahkan warga. Zuklarnain (36) telah diamankan oleh polisi karena membawa motor yang terparkir di depan rumah seseorang.

Zulkarnain, berhasil ditangkap oleh polisi saat motor yang ia bawa tersebut kehabisan bensin. Saat Zulkarnain mengisi bensin polisi berhasil meringkusnya.

Atas perbuatannya, komplotan pencuri tersebut dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara dan separuhnya bagi tersangka di bawah umur. Sedangkan tersangka Zulkarnain dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Hati-hati ya guys, selalu wasapada dengan barang-barangmu di mana pun kamu berada.

Beri Komentar