Jadi Sorotan karena Konten Prank Laporan KDRT, Ini Deretan Kontroversi Baim Wong

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 3 Oktober 2022 14:50
Jadi Sorotan karena Konten Prank Laporan KDRT, Ini Deretan Kontroversi Baim Wong
Bukan kali ini saja Baim Wong meresahkan masyarakat.

Baim Wong kembali jadi perbincangan netizen dan masyarakat luas. Hal ini berkaitan dengan konten prank yang dibuatnya baru-baru ini.

Di tengah kondisi masyarakat yang banyak menyoroti soal kasus KDRT, Baim justru mengajak Paula Verhoeven membuat prank soal laporan KDRT ke polisi. Perbuatan ini tentunya dikecam oleh banyak pihak, karena Baim dianggap lebih mengutamakan konten daripada empati pada orang-orang di sekitarnya.

Sebelum kontroversi soal konten prank laporan KDRT, Baim juga pernah jadi bulan-bulanan netizen karena sejumlah hal yang dilakukannya. Penasaran apa saja, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Citayam Fashion Week

Baim Wong © Diadona

Gelaran Citayam Fashion Week yang sempat heboh rupanya juga menjadi 'ladang konten' untuk Baim Wong. Tren Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, ini sempat ingin diakuisisi oleh Baim Wong.

Salah satu ikon CFW, Bonge, kabarnya sempat dijanjikan uang ratusan juta oleh Baim dan Paula. Aksi Baim Wing ini tentunya langsung diprotes keras oleh netizen yang merasa geram.

2 dari 6 halaman

2. Konten Warteg Viral

Baim Wong © Diadona

Baim Wong juga pernah menyoroti konten warteg viral. Warteg yang berlokasi di Simprug, Jakarta, ini menjadi viral lantaran tetap bertahan di tengah bencana kebakaran.

Siapa sangka, Baim justru memutuskan untuk membuat video di lokasi tersebut. Tentu aja perilaku Baim ini langsung menuai kecaman dari netizen.

3 dari 6 halaman

3. Usir Kakek Tua

Baim Wong © Diadona

Kelakuan Baim Wong saat mengusir kakek tua tentunya belum hilang dari ingatan. Hal ini bermula dari seorang kakek yang diduga mengikuti Baim dengan tujuan untuk menjajakan dagangannya.

Merasa nggak nyaman dengan keberadaan sang kakek, Baim pun menegur dan meminta sang kakeh untuk lekas pergi. Cara Baim Wong mengusir kakek ini dianggap terlalu kasar hingga ramai diperbincangkan netizen.

4 dari 6 halaman

4. Bocah SD yang Rambutnya Penuh Kutu

Baim Wong © Diadona

Baim Wong beberapa waktu lalu juga ikutan nimbrung di video viral yang memperlihatkan seorang bocah SD yang tampak memiliki banyak kutu di rambutnya. Video awal yang diunggah oleh sang guru, tampak sengaja menyembunyikan wajah bocah SD ini.

Baim Wong yang mengaku prihatin, lantas mencari keberadaan bocah SD ini. Baim pun sengaja membuat konten hingga mengekspose nama dan wajah bocah tersebut. Netizen pun auto kesal karena Baim dianggap tidak bisa menghargai privasi.

5 dari 6 halaman

5. Prank Laporan KDRT

Baim Wong © Diadona

Yang paling baru, Baim Wong tampak membuat video prank bersama sang istri, Paula Verhoeven. Keduanya melakukan prank pada pihak kepolisian dengan membuat laporan palsu soal KDRT.

Hal ini tentunya langsung ramai dihujat oleh netizen, mengingat isu KDRT sedang sensitif untuk masyarakat. Baim Wong pun menghapus video tersebut dan membuat permintaan maaf.

Beri Komentar