Kabar Duka, Sri Handayani Istri Tessy Srimulat Meninggal Dunia

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 28 Juni 2022 19:38
Kabar Duka, Sri Handayani Istri Tessy Srimulat Meninggal Dunia
Diabetes dan tumor hati jadi penyebab meninggalnya istri Tessy

Duka mendalam tengah dirasakan oleh pelawak senior personel Srimulat, Tessy. Sang istri, Sri Handayani, dinyatakan meninggal dunia pada Senin (27/6) malam setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit diabetes.

Rupanya, Sri Handayani telah bertahun-tahun berjuang melawan diabetes sebelum akhirnya meninggal dunia.

"(Penyebab meninggalnya) Yang pasti itu kencing manis. Memang kalau diabetes itu penyakit yang butuh penanganan serius untuk banyak hal," terang Kadir, salah satu rekan pelawak yang juga merupakan sahabat Tessy saat ditemui di rumah duka di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6) dikutip dari laman Liputan6.com.

1 dari 4 halaman

Berawal dari Diabetes

Akibat penyakit diabetes, Sri Handayani mengalami gangguan kesehatan di bagian organ tubuh lain. Hal tersebut membuat kondisinya kian menurun.

" Seiring usia, kencing manis dampaknya luar biasa dan bisa merembet ke organ lain seperti paru-paru, ginjal, hati, dan lain-lain," ujar Kadir melanjutkan.

2 dari 4 halaman

Tumor Hati

Perjuangan Sri Handayani menghadapi diabetes juga ditambah dengan penyakit lain yang ia derita, yakni tumor hati. Perawatan intensif telah dilakuan oleh Sri Handayani sejak dua tahun belakangan.

" Salah satu penyebab kepergiannya mungkin itu (tumor hati), tapi yang parah gulanya. Kan penyakit berkepanjangan diabetes itu," ujar pelawak Polo.

Sebetulnya, tim dokter yang selama ini menangani Sri Handayani telah berniat untuk melakukan operasi. Namun, rencana Allah SWT ternyata berkata lain dan menjemput istri Tessy Srimulat itu lebih awal.

" Kondisi masih lemah sehingga dokter nggak berani ambil tindakan. Pertimbangannya ya karena faktor usia dan kondisi itu," imbuh Polo.

3 dari 4 halaman

Sudah Dimakamkan

Saat ini jenazah Sri Handayani telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Kampung Asem, Jakarta Timur. Lokasi tersebut dipilih karena berada tak jauh dari kediaman Tessy Srimulat.

Segenap redaksi Diadona menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya istri Tessy Srimulat. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mampu tabah menghadapi situasi ini.

Beri Komentar