Donny Suhendra Gitaris Senior Meninggal Dunia, Musisi Indonesia Berduka

Reporter : Riza Umami
Senin, 20 Juni 2022 18:07
Donny Suhendra Gitaris Senior Meninggal Dunia, Musisi Indonesia Berduka
Selamat jalan.

Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia di mana salah satu gitaris senior yaitu Donny Suhendra telah meninggal dunia. Donny Suhendra meninggal pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 kemarin.

Dia pergi untuk selama-lamanya di usianya yang ke-62 tahun. Sejumlah musisi Indonesia pun berduka atas kabar kepergian Donny Suhendra yang merupakan salah satu gitaris legendaris di Tahah Air.

1 dari 4 halaman

Sejumlah musisi Indonesia yang menyampaikan ucapan dukanya seperti Indra Lesmana yang mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergiaan Donny Suhendra terutama keduanya memang pernah jadi rekan satu band.

Selain itu, drummer Gilang Ramadhan juga mengucapkan belasungkawanya. Ada pula Duo Endah N Rhesa yang menyampaikan rasa dukanya terhadap meninggalnya Donny Suhendra.

2 dari 4 halaman

Donny Suhendra © Diadona

Dilansir dari laman liputan6.com (20/6), Donny Suhendra awalnya mendirikan grup band yang bernama KRAKATAU bersama dengan Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma. Mereka pun ikut Festival YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST Tokyo Jepang di tahun 1985.

3 dari 4 halaman

Donny Suhendra sendiri sempat mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Gitaris Terbaik di YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada tahun 1985. Selain itu, ada beberapa penghargaan lain.

Di tahun 1991, Donny Suhendra sempat tergabung dalam JAVA JAZZ Band dan menghasilkan album Sabda Prana di mana ia melakukan beberapa pertunjukkan di beberapa kota yang ada di Amerika.

Beri Komentar