Job Manggung Banyak yang Batal karena Corona, Judika Rugi Rp 18 Miliar

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 28 Maret 2020 10:06
Job Manggung Banyak yang Batal karena Corona, Judika Rugi Rp 18 Miliar
Judika harus menunda banyak jadwal manggung dan alami kerugian.

Wabah corona memang bikin banyak kegiatan dan acara harus ditunda untuk mencegah penyebaran penyakit COVID-19. Hal itu tentunya juga berimbas pada pekerjaan selebriti di dunia hiburan.

Salah satunya adalah penyanyi Judika yang harus menunda banyak job manggung selama pandemi ini berlangsung. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini juga mengaku mengalami kerugian besar lantaran hal tersebut.

1 dari 3 halaman

Banyak pekerjaan yang tertunda

Judika © Diadona

Judika membagikan video bersama sang istri, Duma Riris Silalahi, di channel Youtube miliknya. Dalam video itu dia bercerita bahwa banyak pekerjaan yang harus ditunda karena wabah corona.

" Pending pekerjaan show. Pending ada yang ganti schedule, ada yang minta DP balik," ungkap sang istri.

Judika pun bertanya pada sang istri tentang berapa jumlah acara yang ditunda dan dibatalkan selama corona. Duma pun menjawab bahwa angkanya bisa mencapai 18 event.

" Udah banyak banget kalo mau dibacain ni, 18 event sampai hari ini," jawab Duma.

2 dari 3 halaman

Rugi Rp 18 Miliar

Judika © Diadona

Wabah corona yang berimbas pada banyaknya pembatalan dan penundaan acara manggung Judika tentunya berimbas pada penghasilan penyanyi itu. Dalam video Youtube-nya, Judika menuliskan angka Rp 18 miliar.

" Kita kehilangan duit banyak ini (tepok jidat)," ujar Duma.

Bahkan sang istri pun nggak bisa menyebutkan kerugian mereka.

" Banyak, nggak bisa disebutin satu-satu kali. Banyak, itu mulai dari iut off air luar kota, off air di Jakarta. Kan lagi marak ni ya. Bukan lagi marak, memang lagi ada wabah virus corona. Jadi memang yang ngumpul-ngumpul, semua dikurangin, stay di rumah gitu kan," lanjut Duma.

3 dari 3 halaman

Judika mengambil hikmah dari semuanya

Judika © Diadona

Meski mengalami kerugian yang nggak sedikit, tapi Judika mengungkapkan ada hikmah yang bisa diambil dari kondisi ini. Saat ini dirinya mengaku bisa punya lebih banyak waktu untuk beristirahat.

" Tapi satu hal yang bikin aku happy sebenernya. Ada hikmah di balik itu semua. Yang pertama adalah, kamu tahu sendiri pita suaraku sampai berdara, luka dan itu saking terlalu banyak di-push untuk nyanyi, istirahat kurang. Jadi ini salah satu, buat aku kadang-kadang ngerasa, Tuhan ini baik banget buat aku. Dia kasih waktu yang pas banget buat aku butuh untuk istirahat, akhirnya aku bisa istirahat," kata Judika dalam videonya.

Kondisi saat ini memang bikin banyak kegiatan jadi terganggu. Tapi seperti Judika yang bisa mengambil hikmah dari kondisi ini, kita juga harus bisa melihat sisi positif di tengah wabah ini. Selamat beristirahat di rumah ya!

Beri Komentar