Awali Era Baru, JKT48 Rilis Single ke-22 'Cara Ceroboh untuk Mencinta'

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 16 Maret 2021 19:45
Awali Era Baru, JKT48 Rilis Single ke-22 'Cara Ceroboh untuk Mencinta'
Single terbaru JKT48 setelah restrukturisasi beberapa waktu lalu.

Hampir setahun berlalu sejak JKT48 merilis single original mereka, 'Rapsodi'. Kini, idol group yang bermarkas di mall fX Sudirman, Jakarta itu kembali dengan rilisan terbarunya.

'Darashinai Aishikata' atau 'Cara Ceroboh untuk Mencinta' jadi single ke-22 yang dirilis oleh JKT48. Single tersebut sekaligus jadi lagu baru pertama yang mereka luncurkan di tahun 2021.

Cover single 'Cara Ceroboh untuk Mencinta'

Sebanyak 33 member terlibat dalam formasi di single baru tersebut. Hal ini sekaligus menjadi awal dari era baru JKT48 pasca restrukturisasi beberapa waktu lalu.

Dalam single terbaru itu, JKT48 melibatkan seluruh member yang tersisa. Sebelumnya, JKT48 memang melakukan restrukturisasi dengan meluluskan 26 anggotanya. JKT48 juga resmi meniadakan seluruh tim mulai dari Akademi Kelas A, Tim T, Tim K3, dan Tim J. Era baru JKT48 dimulai dengan melebur semua tim menjadi satu kesatuan.

 

1 dari 2 halaman

Mengawali era baru, JKT48 mengusung lagu yang menyuguhkan perspektif berbeda tentang cinta. Tak hanya hal-hal yang menyenangkan, 'Cara Ceroboh untuk Mencinta' juga menyinggung tentang luka yang muncul dari percintaan itu sendiri.

" Ada berbagai macam cara untuk menunjukkan perasaan cinta. Tapi seperti apa rasanya mencintai dengan ceroboh? Memberi cinta yang begitu besar sampai diri sendiri rasanya mau gila, rasa sakit yang mendalam, hati yang berantakan. Hidup yang penuh luka," tulis JKT48 dalam deskripsi di kanal YouTube.

" Dalam single ke-22 ini JKT48 mencoba mengambil perspektif baru dalam menunjukkan sisi lain dari cinta."

Beri Komentar