Jadi Tukang Cuci Motor untuk Bertahan Hidup, Bocah Ini Hanya dapat Upah Rp 6 Ribu

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 11 November 2021 17:27
Jadi Tukang Cuci Motor untuk Bertahan Hidup, Bocah Ini Hanya dapat Upah Rp 6 Ribu
Demi bertahan hidup bersama neneknya.

Untuk sebagian orang, hidup ini hanya untuk bagaimana bertahan. Keadaan ekonomi dan faktor lainnya yang membuat mereka demikian. Tak jarang malah bocah kecil yang seharusnya bermain dan belajar bersam teman-teman sibuk untuk mencari nafkah.

Seperti bocah ini. Namanya adala Jibran, umurnya masih 6 tahun. Dia masih duduk di bangku SD. Meski demikian, keadaan memaksanya sudah harus menjadi tukang cuci motor.

 

1 dari 4 halaman

Bocah Bernama Jibran © Diadona

Jadi sepulang sekolah, dari jam 12 siang sampai pukul 4 sore, Jibran langsung beralih dari seorang murid menjadi tukang cuci motor. Uang yang diterimanya pun tak seberapa, yaitu hanya Rp 6 ribu rupiah saja.

Uang itu pun ia gunakan untuk beli makan di siang hari, kalau perutnya lapar. Sementara itu, ayah Jubral ternyata sudah meninggaknya sejak di dalam kandungan, tak bertanggung jawab sebagai seorang suami.

 

2 dari 4 halaman

Bocah Bernama Jibran © Diadona

Sementara sang bunda berada di Jakarta menjadi buruh cuci. Keadaan pun semakin susah sehingga ibunya tak pernah lagi mengirim uang hingga sekarang. Bersama sang nenek, Jibran juga berusaha untuk bertahan hidup.

Di samping itu, neneknya hanyalah seorang pemetik cabai. Setiap kilogramnya, nenek Jibran hanya diupah sebanyak Rp 400 perak. Rumah tempat mereka tinggal pun hanya terbuat dari seng tanah orang.

 

3 dari 4 halaman

Kasihan sekali Jibran. Jika kalian ingin membantu kehidupan Jibran dan neneknya, bisa klik ini untuk berdonasi, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar