Irfan Hakim Positif Covid-19, Disebut Karena Tertular Teman Sendiri

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 8 Januari 2021 10:35
Irfan Hakim Positif Covid-19, Disebut Karena Tertular Teman Sendiri
Postif Covid-19 hingga harus mendapat perawatan mandiri di rumah dan test berkali-kali.

Presenter kondang Irfan Hakim beberapa waktu lalu memberikan kabar akan dirinya yang juga dinyatakan positif Covid-19. Hal ini ia sampaikan langsung lewat sebuah video berdurasi satu jam lebih yang diunggah di kanal YouTube deHakims pada Kamis (7/1/2021) dengan judul 'KAPOK..! GUE GAMAU KENA LAGI!'.

" Gue Irfan Hakim, gue positif Covid-19" ucapnya dengan raut wajah pucat penuh kekhawatiran.

Irfan Hakim sengaja merekam semua momen saat dirinya harus karantina mandiri di rumah dengan harapan agar semua orang paham betul serta belajar dari kondisi yang tengah ia alami. Lebih detailnya, Irfan Hakim mendapat kabar akan dirinya positif Covid-19 bertepatan pada hari ibu, 22 Desember 2020.

1 dari 6 halaman

Bermula dari Kondisi Tubuh

Awal mulanya, Irfan Hakim memang sudah merasakan kondisi tubuhnya yang perlahan melemah. Irfan pun menceritakan awal kecurigaannya bahwa ia menderita Covid-19.

" Dan ini bermula dari kondisi tubuh gue, gue tahu kapan tubuh gue harus istirahat, kapan makan, kapan tidur, kapan harus bener-bener bed rest, itu gue tahu banget dan gue bisa ngukur" .

" Sampai suatu ketika gue heran dengan tubuh gue, 'Ini kenapa, ya?'" sambung Irfan Hakim.

2 dari 6 halaman

Salah Satu Teman Positif Covid-19

Lanjutnya, tepat pada tanggal 21 Desember Irfan Hakim mendapat kabar bahwa salah satu rekan kerjanya memang benar positif Covid-19. " Tanggal 21 Desember gue denger temen kerja gue positif, panik, sepanik-paniknya" lanjut ayah lima anak tersebut.

" Gue ada dua alternatif, mau di rumah sakit atau di rumah. Gue pilih di rumah, ini gue tidur di kamar anak gue. Anak-anak semua di lantai bawah, gua di lantai dua sendirian," tutur Irfan Hakim menjelaskan lebih lanjut.

3 dari 6 halaman

Support dari Rekan Sesama Artis

Irfan Hakim © Diadona

Tak sendiri, banyak rekan sesama artis yang juga turut menghubunginya lewat sambungan telepon. Namun secara bergantian mereka menghubungi Irfan, untuk menyapa dan mendoakan kesembuhan suami Della Sabrina Indah Putri.

Salah satu yang menghubunginya, adalah Raffi Ahmad. " Yang penting happy ya. Lu jaga kesehatan ya," kata Irfan kepada Raffi lewat video call. " Ya, lu juga jangan stres ya," balas Raffi.

4 dari 6 halaman

Dibekali HT

Hidup berbeda lantai dengan keluarganya, Irfan Hakim pun dibekali alat HT agar komunikasi tetap terus berjalan.

" Gw dikasih HT biar bisa ngobrol sama anak-anak dan kalo ada apa-apa biar lebih mudah..," tulisnya sebagai keterangan dalam video itu. Tak cuma HT, komunikasi lewat video call juga menjadi obat kangen bagi Irfan Hakim dengan anak-anaknya.

Terus menstimulasi tubuh untuk kuat dan tetap bahagia, Irfan Hakim juga selalu menjaga pola makan untuk tetap fit dan segera sembuh dari Covid-19. Tak hanay itu saja, bolak-balik Irfan Hakim melakuakn serangkaian test untuyk memastikan kondisi tubuhnya.

5 dari 6 halaman

Melakukan Tes Berkali-kali

" Saking pengen tahunya perkembangan kondisi tubuh gue, gue melakukan PCR sangat sering sekali. Mendatangkan petugas ke rumah kurang lebih 2 hari sekali, terus-terusan" lanjutnya.

Tepat tangal 5 Januari 2021 setelah menjalani banyak test di tempat laboratorium yang berbeda, hasil yang ditunjukkan pun berbeda-beda. " Gue cek di beberapa lab. dan hasilnya berbeda-beda, ada yang positif dan negatif" paparnya.

6 dari 6 halaman

Dinyatakan Negatif

" Kemaren tuh aku cek tiga kali kan, satu negatif, dua positif, yang ketiga positif. Jadi kita hari ini akan cek lagi" lanjutnya.

" Dan Guys, Alhamdulillah hasilnya adalah negatif" papar Irfan Hakim yang senang dengan kondisinya yang kini telah sembuh dari Covid-19.

Terle[pas dari itu semua, semoag kita bisa memetiuk pengalaman dari Irfan Hakim serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada biar terhindar dari Covid-19 ya. Semangat!

Tonton juga videonya di dini.

Beri Komentar