Instagramnya Direport, Lutfi Agizal Tuntut Netizen Agar Lebih Pintar! Eh, Emang Selama ini Enggak?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 7 September 2020 12:20
Instagramnya Direport, Lutfi Agizal Tuntut Netizen Agar Lebih Pintar! Eh, Emang Selama ini Enggak?
Lutfi mengaku kalau selama ini yang dia lakukan nggak pernah merugikan masyarakat.

Pasca heboh pelarangan kata 'Anjay', nama Lufti Agizal makin banter dibicarakan. Topik ini sempat menjadi trending berhari-hari di berbagai platform sosial media. Yang terakhir, akun instagram dengan follower berjumlah 180 ribu miliknya kena report dan menghilang.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun @Lambe Turah, Lufti mengungkapkan kekecewaannya atas hal tersebut. Padahal, semula dirinya berniat baik dengan memberikan konten edukasi, yang sayangnya diterima berbeda oleh masyarakat.

1 dari 4 halaman

Lutfi Agizal © Diadona

" Jujur saya merasa memberikan konten edukasi tujuannya untuk memberikan wawasan. Dan saya sudah meminta maaf jika itu salah," kata Lufti.

Apa yang Lufti sampaikan sebenarnya memiliki niatan baik, namun ternyata diterima berbeda hingga berujung pada hilangnya akun instagramnya

" Saya sudah beritikad baik dan menyampaikan seluruhnya tapi diterima masyarakat beda. Tapi saya sangat menyayangkan kenapa kalian mereport instagram saya. Saya merasa dirugikan hak saya bersosial media terhalang," ungkapnya.

" Tapi saya terima kalau itu adalah rasa kekesalan kalian kepada saya," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

. . Lutfi Agizal curhat mengenai Instagramnya kena report oleh warganet . Bahwa dia memberi perkerjaan ke orang lain juga dan dia meminta maaf lantaran kata anjay

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Dalam wawancara tersebut, Luti sempat meminta kepada netizen untuk bersikap lebih pintar dalam bermain sosial media.

"Saya mohon kalian juga bisa jadi netizen yang lebih smart, tidak buta dengan idola, memikirkan sesuatu hal dengan positif," kata kekasih Salshadila, anak Iis Dahlia.

Padahal, lanjutnya, dia tak merasa merugikan masyarakat atas apapun yang dia lakukan. Dan hilangnya akun instagram miliknya membuat Lufti merasa sangat dirugikan, terlebih orang-orang dalam tim instagramnya.

Karena yang saya lakukan, maaf, tidak merugikan kalian sama sekali. Kenapa kalian merugika saya?"
Dan buka saya saja yang dirugikan. Masih ada orang-orang di belakang saya yang harus saya berikan lapangan pekerjaan. Itu salah satu sumber saya memberikan penghasil ya dari situ. Dan sekarang sudah terlambat," katanya. Terlihat, emosi sedih dalam wajah Lutfi Agizal.

Dari kejadian yang dialaminya saat ini, Lufti khawatir pada kondisi generasi bangsa yang dengan mudah menghancur niat mereka yang ingin memberikan wawasan tapi mengidolakan mereka yang tak bersosial media dengan bijak.

3 dari 4 halaman

" Saya takut kalau banyak remaja yang pengen memberikan pendapat memberikan hal yang posiitf malah dihalang-halangain, saya takut ada remaja yang sengaja merusak generasi bangsa dengan berbicara kasar, kotor, dan yang lain malah disanjung dan tidak direport,"

" Ayolah kita jadi netizen tau mana sisi sosial media mana sisi kehidupan nyata. kita harus tahu jalur abu-abunya untuk membedakan di saat mana kita harus bersikap," tutupnya.

Beri Komentar