Iniloh 10 Lagu BTS yang Jadi Favorit ARMY Tahun 2020, Ada Kesukaanmu Juga Nggak nih?

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 9 Oktober 2020 11:51
Iniloh 10 Lagu BTS yang Jadi Favorit ARMY Tahun 2020, Ada Kesukaanmu Juga Nggak nih?
Kalau kamu paling suka lagu BTS yang mana?

Kalau sudah ngomongin mahakarya BTS sih emang nggak usah diragukan lagi. Lewat prestasi-prestasi BTS yang sudah diraih selama ini, kita bisa tahu kalau memang boy group asuhan Big Hit Entertainment ini mampu membius banyak orang lewat lagunya.

Kalau bahas lagu BTS favorit, pasti bingung ya guys. Soalnya bagus dan pada ngena semua. Ada yang tentang cinta-cintaan, persahabatan, mencintai diri sendiri, motivasi, mimpi, pokoknya BTS benar-benar menyajikan karya yang relate banget sama kehidupan kita.

1 dari 11 halaman

 

Lewat lagu dan suara mereka, bikin ARMY dan BTS terasa semakin dekat. Nggak heran, kalau tiap penggemar BTS pasti punya lagu andalan yang dijadikan favoritnya. Tapi, berdasarkan polling yang dilakukan Big Hit di akun Twitter resmi BTS, @bts_bighit, ada 10 list lagu BTS yang paling jadi favorit ARMY seluruh dunia.

Di sini, Big Hit membuka 2020 BTS Music Elections yang memberi kesempatan ARMY memilih lagu BTS favorit mereka berdasarkan beberapa kategori. Acara pemilihan lagu BTS favorit ini sendiri sudah dilakukan sejak 2014 loh!

Nah, setelah melakukan pilihan di sana, pada acara Dj Suga's Honey FM 06.13 di VLIVE, BTS ngasih tahu nih 10 lagu favorit ARMY. Berdasarkan hasil suara dari 145.520 ARMY di dunia, inilah hasilnya.

2 dari 11 halaman

10. Butterfly

Kita urutin dari nomor 10 ya guys. Di sini ada lagu BTS berjudul Butterfly yang bernuansa ballad. Lagu ini sendiri punya arti mendalam bagi ARMY yang mengikuti perjalanan BTS dari awal.

Lagu ini mengibaratkan kalau ARMY itu seperti mimpi yang jadi kenyataan buat BTS. Wah, so sweet banget ya? Nggak heran meski Butterfly rilis tahun 2015, sampai sekarang masih jadi favorit banyak ARMY. Bisa dibilang Butterfly adalah everlasting song banyak umat.

3 dari 11 halaman

9. 00:00 (Zero O'Clock)

Lagi-lagi BTS setuju kalau lagu 00:00 masuk dalam list karena mereka pun mengakui kalau lagu ini bagus. Lagu yang dinyanyika vocal line BTS, yaitu Jin, Jimin, V dan Jungkook ini bikin kamu bersemangat dengan lirik positifnya.

Lagu Zero O'Clock ini menggambarkan bagaimanapun banyaknya hal buruk yang terjadi di luar sana, pasti bakalan segera berakhir kok. Ada hari baru yang lebih baik akan dimulai. Motivasi banget ya guys?

4 dari 11 halaman

8. I NEED U

Masih serangkaian dari Butterfly, I NEED U masuk dalam album Most Beautiful Moment in Life, part 1 yang dirilis pada tahun 2015. Faktanya, sampai sekarang lagu ini masih menjadi favorit para ARMY.

I NEED U menyajikan lirik lagu yang deep dan bermakna untuk orang-orang yang berharga bagimu. Apalagi, lagu ini dilengkapi dengan versi dramanya yang jadi teori dari album BTS.

5 dari 11 halaman

7. Pied Piper

Di nomer 7 ada lagu Pied Piper yang bikin member BTS kaget loh! Yap, mereka nggak menyangka lagu ini masuk dalam list.

Lagu ini dibuat BTS untuk para ARMY agar mencintai RM cs sewajarnya saja. Mereka juga meminta ARMY tetap fokys pada apa yang jadi prioritas utama dalam hidup. Kayaknya, alasan ini bikin ARMY makin cinta dan lagunya jadi favorit ya?

6 dari 11 halaman

6. Answer: Love Myself

Lagu Answer: Love Myself ini masuk dalam bagian album LOVE YOURSELF: ANSWER. Lagu ini dibuat BTS untuk kamu semua lebih mencintai diri sendiri.

Entah apapun yang sudah terjadi di masa lalu atau yang akan terjadi di masa depan, lagu ini mengajarkan kita untuk menerima segala hal yang ada di diri kita. Soalnya, kamu itu berharga guys!

7 dari 11 halaman

5. Epilogue: Young Forever

Yeay.. sekarang masuk dari Top 5 lagu BTS favorit ARMY di 2020 ya. Nah, di nomor 5 ada Young Forever yang memiliki sisi emosional menggambarkan perjalanan karir BTS. Mulai dari para member, sampai ARMY.

Lagu ini juga seperti menjadi lagu nasional BTS dan ARMY. Soalnya nih, waktu BTS tampil di Speak Yourself Tour di Wembly Stadium, London, ARMY memberi kejutan menyanyikan lagu Young Forever. Hal ini membuat Jimin, Jungkook dan J-Hope sampai menangis terharu loh! Bener-bener forever an anthem nih!

8 dari 11 halaman

4. Magic Shop

Masuk di nomor 4, lagi-lagi BTS dibuat kaget sama pilihan ARMY. Mereka nggak nyangka banget kalau Magic Shop masuk di list lagu BTS favorit ARMY yang bahkan menempati posisi ke-4.

Lagu emosional ini emang cocok banget didengerin pas lagi sedih atau melow. Banyak banget hal positif yang kamu dapetin dari lagu ini seperti judulnya, magic, keajaiban.

9 dari 11 halaman

3. Mikrokosmos

Masuk di tiga besar, ada Mikrokosmos yang menjadi andalan para ARMY. Lagu ini memang memiliki makna yang mendalam.

Mikrokosmos menggambarkan bagi BTS, ARMY adalah cahaya yang selalu menerangi langkah mereka. Begitupun dengan ARMY yang mengibaratkan BTS selalu memberi warna berbeda dalam hidup mereka. So sweet banget!

10 dari 11 halaman

2. We Are Bulletproof: The Eternal

Meski lagu baru, lagu We Are Bulletproof: The Eternal jadi paling favorit ARMY kedua loh! Nggak heran sih guys, soalnya lagu ini sengaja dibuat BTS untuk ARMY yang mana menggambarkan perjalan karir mereka itu sampai di titik ini ya berkat penggemarnya.

Cinta BTS dan ARMY memang begitu besar ya, yang mengantarkan mereka sampai di kesuksesan seperti sekarang. Hal ini juga bisa dilihat dari lirik, " We were only seven.. But we have you all know."

11 dari 11 halaman

1. Spring Day

Lagu kecintaan banyak umat, bahkan nggak cuma Army nih! Spring Day mendapatkan total 80.000 suara total 150.000 suara loh guys! BTS pun sepakat kalau Spring Day dicintai banyak orang.

Bahkan nih ya, apapun era album BTS yang dirilis, Spring Day selalu berhasil menempati chart musik di Korea Selatan. Seolah posisinya memang nggak akan tergantikan. Apakah Spring Day favoritmu juga?

Dari sini, menurut mereka Army menyukai lagu-lagu yang emosional. Kalau menurutmu gimana? Apa salah satu lagu BTS favoritmu masuk dalam list?

Beri Komentar