Ini lho Nama Asli Deddy Corbuzier yang Sempat Disebutnya Mirip Nama Toko Elektronik

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 10 Juni 2022 16:18
Ini lho Nama Asli Deddy Corbuzier yang Sempat Disebutnya Mirip Nama Toko Elektronik
Nama 'Corbuzier' ternyata nama pemberian sang mantan

Sama seperti kebanyakan selebritis, Deddy Corbuzier adalah nama panggung. Meski begitu, ada kisah yang sangat menarik dan menyentuh tentang pemberian nama itu dan mengapa nama Corbuzier menjadi nama belakang anaknya.

Nama asli Deddy Corbuzier adalah Deddy Cahyadi Sunjoyo. Fakta tantang nama asli tersebut membuat dia jadi bahan roasting teman-teman selebritis. Hanya saja dia sedikti keberatan sebab nama tersebut merupakan pemberian sang ayah.

“Masalahnya bukan kenapa, pertama itu nama dari bapak gue, gue harus menghargai. Kedua emang gue enggak boleh bohong itu nama kayak nama toko elektronik,” kata Deddy.

Di sisi lain, Deddy mengaku, pada awalnya ia memiliki nama panjang Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Namun kini dia punya nama panjang baru yaitu Ahmad Deddy Cahyadi di mana nama depan baru itu dberikan oleh wakil presiden Ma'rif Amin.

1 dari 3 halaman

Nama asli Deddy Corbuzier © Diadona

Trus dari mana nih nama Corbuzier?

Ada cerita yang menarik nih tentang ini dan berkaitan dengan orang di masa lalunya yang tidak pernah dia lupakan. Dikisahkan oleh Deddy di akun Youtube Boy William beberapa waktu yang lalu, nama 'Corbuzier' adalah pemberian dari mantan kekasih yang bernama Cathy.

Deddy dan Cathy sudah berpacaran sejak remaja. Saat kuliah, keduanya tampil bersama di mana Deddy sebagai pesulab dan Cathy menari. Seiring dengan tekadnya buat mulai terjun ke dunia entertainment, Cathy menyarankan Deddy untuk mengubah namanya sebab nama asli Deddy Corbuzier dinilai nggak menjual.

" Nama asli gue itu Deddy Cahyadi Sunjoyo, it’s like enggak bisa lu jual, and we do a show together. She’s good in dancing, i’m good in magic," jelasnya.

" And then kita harus bikin kartu nama pada saat itu, Deddy Cahyadi and Cathy. And then we thought that this name can’t sell, so she said, 'What about change your name?'

Sang mantan lalu memilihkan nama 'Corbuzier' yang kini menjadi nama belakangnya. Cathy memilihkan nama tersebut dari nama seorang arsitek asal Swiss, Le Corbusier.

" Karena dia sekolahnya arsitek, she picked a name from arsitek who built Notre Dame Church, Le Corbusier. So, that’s name coming from Cathy," cerita suami Sabrina Chairunnisa itu.

2 dari 3 halaman

Asal Nama Corbuzier

Nama asli Deddy Corbuzier © Diadona

Kehadiran Cathy terjadi lama sebelum Deddy berpacaran dengan Agnez Mo. Hanya saja keberadaan perempuan tersebut di hatinya membekas begitu kuat.

" So, this Cathy girl, I broke up with her, and then gue pacaran sama Agnez. But this girl, sampai sekarang is always in my mind," ungkap Deddy.

Tak hanya di pikiran Daddy saja namun keberadaan Cathy akan selamanya membekas di hidup Deddy. Sebab, Deddy mewariskan nama 'Corbuzier' pemberian mantan terindahnya itu kepada putranya, Azka.

" Corbuzier itu kan sebenarnya nama panggung, so actually it’s not my KTP, enggak ada di akta lahir gue. But when my son was born, Azkanio Nikola Corbuzier. So, my son’s name, my name, coming from her," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Nama Pemberian Mantan Terindah

Nama asli Deddy Corbuzier © Diadona

Gara-gara masih terngiang dengan sang mantan, hubungannya dengan Agnez Mo sempat merenggang. Agnez Mo berkisah saat diundang ke podcast Deddy kalau kejadian itu terjadi pada saat Deddy Corbuzier menulis buku pertamanya.

Di halaman persembahan, Deddy justru menulis nama sang mantan. Padahal saat itu Deddy dan Agnez Mo sudah dua tahun berpacaran.

" Dia (Deddy) waktu itu bikin buku pertama, kita sudah pacaran dua tahun. Pada saat dia kasih gue draft-nya, first page dedication-nya itu bukan ke gue, nyokap atau bokapnya, tapi ke mantan pacarnya," kata Agnez dikutip lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin

Yang bikin Agnez Mo makin kecewa nih, Deddy nggak cuman menulis nama panjang sang mantan melainkan pesan panjang.

“ Sudah gitu ngomongnya bukan cuma nama, tapi kayak pesan panjang banget,” lanjut Agnez.

Nggak cuman itu aja, tapi Deddy juga diketahui masih menjalin hubungan dengan mantannya tersebut bahkan saat sudah berpacaran dengan Agnez Mo. Deddy masih suka mengirimkan SMS pada sang mantan dan itu membuat Agnez Mo kecewa.

Nah ternyata nih ada kisah yang seru dan dikenang banget dari nama Corbuzier yah! Bukan cuman karena namanya yang unik dan diambil dari seorang tokoh terkenal, melainkan dari siapa yang memberi nama tersebut

Beri Komentar