7 Tips Menjaga Hubungan Baik dengan Saudara Ipar

Reporter : Kurnia
Senin, 25 Oktober 2021 13:16
7 Tips Menjaga Hubungan Baik dengan Saudara Ipar
Sebelum menikah kamu wajib tahu nih

Menjalin hubungan pernikahan tidak semudah yang terpikirkan. Banyak pasangan yang justru terlibat perselisihan bukan karena pasangannya, justru dengan saudara ipar dan lingkungan suami atau istrinya.

Berusaha bersikap baik kepada mertua dan saudara ipar saja terkadang tidak cukup. Lantas bagaimana sih caranya menjalin hubungan yang baik dengan saudara ipar? Dikutip dari laman insideweddings.com, berikut tips yang bisa kamu terrapin agar mendapatkan hubungan yang hangat dan baik dengan saudara ipar.

1 dari 7 halaman

Meluangkan Waktu untuk Mereka

Ilustrasi KeluargaIlustrasi Keluarga © 2019 https://www.diadona.id/jewel993.com

Jika kamu tinggal dekat dengan saudara ipar dan keluarga pasangan, meluangkan waktu untuk sedekar makan dan keluar bersama adalah cara yang tepat untuk memulai hubungan yang baik.

Apabila kamu tinggal jauh dari saudara ipar, pastikan untuk menambahkan mereka di media sosial dan buatlah percakapan tentang kesamaan satu sama lain, seperti acara TV favorit yang mereka posting statusnya. Bahkan hanya sedikit komentar atau suka dapat membuat mereka merasa seolah kamu peduli.

2 dari 7 halaman

Mengingat Ulang Tahun Mereka

Ilustrasi Keluarga BesarIlustrasi Keluarga Besar © pexels.com/@thatguycraig000

Salah satu cara untuk langsung membuat mereka merasa seperti bagian dari keluarga adalah dengan memberi mereka hadiah untuk ulang tahun mereka, daripada hanya membubuhkan tanda tangan pada kartu yang dibeli pasangan masa depanmu. 

3 dari 7 halaman

Sertakan Mereka di Lingkaran

Ilustrasi KeluargaIlustrasi Keluarga © 2020 https://rawpixel.com/

Luangkan waktu dan usaha untuk melakukan double date (atau tiga kali lipat, bergantung pada berapa banyak saudara kandung yang kamu cintai!) untuk kamu ajak menikmati waktu bersama. 

Dengan membuat mereka merasa diikutsertakan dalam setiap kegiatan atau acara akan sangat membantu untuk membuatmu memiliki hubungan yang lebih hangat dan berhubungan baik seperti keluarga.

4 dari 7 halaman

Jangan Cemburu

Ilustrasi Cemburu pada PasanganIlustrasi Cemburu pada Pasangan © shutterstock.com/Nuei57

Hormati suami dan saudara kandung mereka yang telah memiliki hubungan jauh sebelum kamu muncul. 

Seperti kamu, membiarkan suami sedikit menghabiskan waktu bersama saudara mereka akan membuat hubunganmu lebih baik dengan keluarga pasangan. Pasalnya, berhubungan baik dengan saudara tetap penting sehingga membiarkan mereka memiliki waktu sendiri tanpa menimbulkan masalah adalah cara yang baik untuk menjalin hubungan baik dengan mereka.

5 dari 7 halaman

Kenali Satu Sama Lain

ilustrasi keluargailustrasi keluarga © Shutterstock.com

Mengenal satu sama lain sebagai individu adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai mendapatkan hubungan baik dengan saudara ipar. 

Apabila kamu benar-benar berbeda dan tidak memiliki minat yang sama, ajukan pertanyaan dan dengarkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka.

6 dari 7 halaman

Jangan Terlalu Dekat

Ilustrasi Keluarga AsiaIlustrasi Keluarga Asia © 2021 https://www.shutterstock.com/Rawpixel.com

Meskipun kamu ingin memupuk persahabatan yang indah dengan saudara ipar, akan lebih baik jika jalinan hubuhnganmu tidak berjalan terlalu dekat sehingga kamu merasa nyaman untuk segera mengulurkan tangan ketika menghadapi masalah hubungan dan segala sesuatunya bisa menjadi kacau dengan cepat.

7 dari 7 halaman

Bekerja sama

Ilustrasi perempuan berundingIlustrasi perempuan berunding © 2019 https://www.diadona.id / Amy Jo Goddard

Bekerja samalah untuk merencanakan acara keluarga untuk menunjukkan bahwa kamu peduli menjadi bagian dari klan mereka sekarang. Jika kamu tidak punya banyak waktu, penawaran sederhana dengan membawa makanan pembuka bisa sangat membantu!

Untuk kiat lainnya, pelajari cara membantu mertuamu merasa dilibatkan dalam perencanaan.

Beri Komentar