Ini Biodata Doni Salmanan, YouTuber yang Bagi-Bagi Uang di Bandung

Reporter : Nasa
Jumat, 16 Juli 2021 12:37
Ini Biodata Doni Salmanan, YouTuber yang Bagi-Bagi Uang di Bandung
Sebelumnya Doni juga sempat nyumbang uang 1 miliar ke Reza Arap!

Belum lama ini viral sebuah video pendek dari seorang pria membagikan uang di perempatan Jalan Cihampelas Pasteur, Kota Bandung. Kabarnya, pria tersebut adalah seorang YouTuber bernama Doni Salmanan.

"Ini kang bantuan PPKM," kata Doni tiap kali memberikan uang pada para pengendara yang berhenti di lampu merah.

Tak hanya memberi uang pada para pengendara sepeda motor di lampur merah, Doni Salmanan juga memberikan uang kepada para tukang parkir, ojol, sampai dengan masyarakat umum lainnya. Tak pelak jika videonya langsung viral di berbagai platform media sosial.

"Bismillah semoga berkah dan semoga saya bisa memberikan contoh yang baik," tulis Doni Salmanan pada keterangan video yang diunggahnya, Kamis (15/7/2021).

Hingga tulisan ini dibuat, video Doni Salmanan saat bagi-bagi duit tersebut sudah ditonton lebih dari jutaan kali loh, Diazens.

1 dari 4 halaman

Sumbang Uang Rp 1 Miliar ke Reza Arap

Doni Salmanan Sumbang Uang Rp 1 Miliar ke Reza Arap © Diadona

Sebelumnya, Doni Salmanan sendiri diketahui merupakan seseorang yang menyumbang dana sebesar Rp 1 miliar kepada Reza Arap. Lantas, siapa Doni Salmanan? Apa profesinya sehingga bisa membuatnya jadi sosok Dermawan?

Saat diundang oleh Nikita Mirzani, Doni Salmanan menyampaikan kalau awalnya dia hanya memberi donasi Rp 10 juta untuk Reza Arap. Lalu ditambah jadi Rp 20 juta, Rp 50 juta, sampai pada akhirnya jadi genap Rp 1 miliar.

Menurut info yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, Doni Salmanan ternyata bukanlah seorang YouTuber biasa. Di usianya yang masih sangat muda, Doni Salmanan berhasil membeli barang-barang mewah dari hasil jerih payahnya sendiri.

2 dari 4 halaman

Siapa Doni Salmanan?

Doni Salmanan © Diadona

Doni Salmanan adalah seorang YouTuber asal Bandung, Jawa Barat. Doni merupakan seorang YouTuber Trader yang lahir pada Oktober 1998. Menariknya, terdapat sebuah sumber yang menyebut bahwa Doni Salmanan hanya lulusan SD.

Namun, pada usia 23 tahun, Doni Salmanan dikabarkan sudah mampu membeli mobil sport mewah Eropa, Lamborghini. Menariknya, Doni ini pernah membagikan kisah hidupnya yang ternyata cukup menyentuh hati. Kabarnya, Doni Salmanan memulai karirnya dari nol.

" Alhamdulillah di umur 23 Tahun ini saya sangat bersyukur bisa kebeli salah satu mobil impian saya di brand Lamborgini dengan uang sendiri," tulisnya di laman instagram pribadinya.

" Masih gak nyangka aja , dulu mah nyari duit 5rebu , 10 rebu aja susah . Duit 3 rebu teh di apik apik. Tapi berkat semangat dan gigih usaha Alhamdulillah semua impian saya satu per satu terwujud," tukasnya.

Doni Salmanan disebut pernah mencoba berbagai jenis pekerjaan. Mulai dari jadi kuli bangunan, tukang parkir, pelayan restoran, dan sales produk alat pijat. Hingga kemudian Doni Salmanan memulai karirnya sebagai seorang YouTuber dan juga Trader.

3 dari 4 halaman

Punya Dua Kanal YouTube

Doni Salmanan © Diadona

Buat kamu yang belum tahu, Doni Salmanan ini ternyata memiliki dua kanal YouTube dengan jumlah masing-masing subscriber-nya sudah di atas 500k. Kedua kanal youtubenya tentu berisi dua konten yang berbeda.

Pada kanal youtube yang pertama berisikan konten info dan edukasi tentang trading. Kemudian kanal youtube yang lainnya berisikan konten review mobil, barang mewah, dan kesehariannya seperti saat sedang berolahraga golf dan lain sebagainya.

4 dari 4 halaman

Jadi Trader 3 Tahun Terakhir

Doni Salmanan © Diadona

Doni Salmanan ternyata telah menekuni profesi sebagai seorang Trader sejak 3 tahun terakhir. Perjalanannya sebagai seorang Trader tak semudah yang dibayangkan oleh orang lain. Bahkan Doni Salmanan pernah mengungkap dirinya yang merugi sampai Rp 2.1 miliar.

Karena hal tersebut, Doni Salmanan bahkan sempat disebut sebagai penipu. Mengingat uang sebanyak itu ternyata adalah milik salah seorang investornya. Namun ia tak berputus asa, ia mengambil langkah untuk menjual mobilnya, meski harus merugi senilai Rp 70 juta.

Kemudian, selang empat bulan, ia berhasil meraih keuntungan hingga Rp 4 miliar. Dengan keuntungan tersebut dia mampu mengembalikan uang milik investornya kemudian membuktikan bahwa dirinya bukanlah seorang penipu.

Di laman instagram pribadinya, Doni Salmanan juga kerab membagikan potret dirinya beserta barang-barang mewah yang berhasil dibelinya di usia muda. Gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar