Ini Alasan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Memberi Nama Anak Pertamanya Ukkasya

Reporter : Yoyok
Rabu, 31 Maret 2021 15:55
Ini Alasan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Memberi Nama Anak Pertamanya Ukkasya
Ternyata, artinya bagus dan dalem banget lho

Kabar bahagia datang dari pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Anugerah yang telah mereka nantika pun akhirnya datang dan menghiasi keluarga kecil Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Anak pertama yang telah mereka idam-idamkan sejak lama akhirnya lahir ke dunia. Ukkasya Muhammad Syahki telah lahir pada hari Selasa (30/3/2021).

Lalu, kenapa Irwansyah dan Zaskia Sungkar memberikan nama Ukkasya Muhammad Syahki ya? Apa ya artinya?

1 dari 5 halaman

Salah Satu Sahabat Nabi

Ukkasya merupakan nama salah satu dari sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Ukkasya bin Mihshan. Zaskia terinspirasi kisah sahabat rasul yang berasal dari kaum Muhajirin tersebut.

" Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya aku malah belum pernah dengar gitu lho, kisah salah satu sahabat Rasul ini. Namanya itu Ukkasyah bin Mihshan," ucap Zaskia Sungkar dalam channel Youtube The Sungkars Family.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar © Diadona

2 dari 5 halaman

Sosok yang Pemberani

Irwansyah juga menceritakan kisah tentang Ukkasyah yang pemberani. Menurut Irwansyah, Ukkasyah merupakan orang pertama yang meminta doa dari rasullullah agar mampu masuk surga tanpa hisab.

" Ukkasyah ini dia ibaratnya dia kan berani gitu. Di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul, dia yang berdiri pertama, minta doa (ke rasul)," ucap Irwansyah.

" Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini bisa menjadi anak yang percaya dirinya tinggi, terus punya keyakinan yang tinggi, pemberani, terus insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa dihisab," lanjut Zaskia Sungkar.

3 dari 5 halaman

Semenatra itu, nama Muhammad tentu saja diambil dari nama Rasul yaitu Nabi Muhammad SAW. Dan, nama Syahki merupakan sebuah akronim dari nama bapak ibunya, yaitu Irwansyah dan Zaskia.

Ukkasya lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 51 sentimeter. Anak pertama dua sejoli tersebut lahir melalui proses operasi caesar.

4 dari 5 halaman

Momongan yang Dinantikan

Seperti kita tahu, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar memang telah lama menantikan hadirnya momongan. Sejak menikah pada tahun 2011, sudah 10 tahun pasangan ini menantikan anak pertama.

Di tahun 2021 akhirnya mimpi mereka berdua terwujud. Ukkasya Muhammad Syahki hadir dan mengisi keksongan di keluarga kecil Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Beri Komentar