Ingin Kuasai Harta Korban, Seorang Dukun di Jawa Tengah Nekat Bunuh Pasiennya Dengan Racun Tikus

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 19 April 2020 07:00
Ingin Kuasai Harta Korban, Seorang Dukun di Jawa Tengah Nekat Bunuh Pasiennya Dengan Racun Tikus
Harta bisa membuat manusia lupa segalanya ya

Urusan harta memang bisa membutakan mata. Seperti apa yang terjadi di Solo, Jawa Tengah ini. Yaitu, seorang dukun yang ingin menguasai harta pasiennya nekat membunuh pasiennya tersebut.

Mengutip keterangan dari Solo Pos, tersangka pembunuhan tersebut adalah laki-laki berinisial AM warga Gilingan, Kota Solo. AM adalah guru spiritual dari korban. Jadi, pembunuhan ini sangat tidak disangka sebelumnya.

1 dari 3 halaman

Kasus tersebut mulai ternedus oleh kepolisian setelah ditemukannya 2 mayat tanpa busana di Banyuanyar, Solo pada tanggal 9 April. Kedua mayat tersebut adalah pasangan suami istri yang menjadi rekan spiritual AM.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, AM memang sudah merencanakan pembunuhan tersebut jauh-jauh hari. Motif dibalik pembunuhan tersebut adalah AM yang tergiur ingin menguasai harta dari pasangan suami istri tersebut.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya AM dimintai tolong oleh korban untuk mencarikan tanah seharga 700 juta rupiah. Sedangkan saat itu korban mempunyai 725 juta rupiah. Begitu tahu korban memiliki uang dalam banyak, muncul niat untuk membunuh di otak pelaku.

Lalu, setelah merencanakan secara detail, tersangka membeli racun tikus untuk melancarakan aksinya. AM mencampurkan racun tikus tersebut ke minuman yang akan dikonsumsi korban.

3 dari 3 halaman

Awalnya target pembunuan adalah si suami saja. Namun, khawatir si istri menjadi saksi atas kasus tersebut, tersangka menyuruh si sitri untuk meminum minuman racun tikus tersebut.

Akibatnya, tersangka pembunuhan tersebut diancam dengan kurungan penjara seumur hidup karena telah melakukan pembunuhan berencana.

Beri Komentar