Indra Bruggman Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Diinfus Hingga Lumpuh Tak Bisa Jalan

Reporter : Kurnia
Jumat, 25 November 2022 09:20
Indra Bruggman Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Diinfus Hingga Lumpuh Tak Bisa Jalan
Indra Bruggman sempat terbang ke Malaysia untuk menjalani perawatan

Aktor tampan Indra Lesmana Bruggman dikabarkan sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Karena kesehatannya yang terus menurun, bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu harus dibantu selang infus selama dirawat di rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Setelah diperbolehkan keluar dari rumah sakit, Indra Bruggman juga masih harus menjalani masa rawat jalan di kediamannya selama satu minggu.

Selama menjalani perawatan di rumah, Indra Bruggman mengaku juga sempat mendadak tidak bisa jalan.

" Jadi sempat tiba-tiba tak bisa jalan kemarin hingga harus bed rest selama seminggu dan diinfus. Kaki juga mendadak lemas kayak orang lumpuh," kata Indra Bruggman yang dikutip dari laman Liputan6.com pada Jumat, (25/11/2022).

2 dari 5 halaman

Saat disinggung mengenai penyebab sakit yang dialaminya, Indra Bruggman mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya, sang aktor mengaku hanya merasa kondisi tubuhnya mendadak menurun.

Kendati demikian, Indra Bruggman memaparkan jika kondisi yang sempat dialami diduga karena efek samping hipertiroid yang diidapnya sejak beberapa tahun lalu.

Untuk menjalani pengobatan untuk penyembuhan, Indra Bruggman juga mengaku sampai harus terbang ke ke Malaysia untuk berobat. Saat ini Indra Bruggman bersyukur sudah kembali sehat.

3 dari 5 halaman

Indra BruggmanIndra Bruggman © Instagram.com/@indrabruggman

" Saya mikirnya kena Covid karena lidah nggak bisa merasakan apapun, ternyata pengaruh obat jantung yang saya konsumsi," kata Indra Bruggman.

Saat ini Indra Bruggman harus makan makanan yang menyehatkan. Bintang sinetron ternama pada masanya itu bahkan dilarang menyantap seafood, mie instan, minum kopi, hingga merokok serta tidak boleh capek.

 

4 dari 5 halaman

Sebelumnya, Indra Bruggman mengaku mengidap sakit hipertiroid. Aktor tampan 41 tahun itu bahkan divonis sakit hipertiroid setelah sering berolahraga sepeda.

" Awal tahu kena hipertiroid saya pikir karena sepedaan karena waktu itu lagi rajin sepedaan, tapi mungkin karena efek psikologis," kata Indra Bruggman.

Beri Komentar