Incantation Tayang di Netflix, Simak Sinopsis Film Horror Taiwan Terlaris Sepanjang 2022

Reporter : Kurnia
Sabtu, 9 Juli 2022 12:05
Incantation Tayang di Netflix, Simak Sinopsis Film Horror Taiwan Terlaris Sepanjang 2022
pastikan baca sinopsisnya dulu sebelum menonton

Pecinta film horror pasti kegirangan setelah rilisnya Incantation di Netflix sejak Jumat, (8/7/2022) kemarin.

Incantation merupkan film terlaris sepanjang 2022 asal Taiwan yang bakal menemani para pecinta film horror dengan perjalanan panjang tak biasa dan tentunya akan membuat bulu kuduk berditi tegang.

Menjadi film horror terlaris sepanjang tahun 2022 di Taiwan, film bertajuk Incantation ini disutradarai oleh Kevin Ko.

1 dari 6 halaman

Diketahui, Incantation telah meraup pendapatan TW$170 juta. Selain mendapatkan keuntangan yang berlimpah, film horror ini juga dibanjri pujian dari kritikus hingga masuk dalam nominasi di Penghargaan Film Taipei termasuk Narasi Film dan Sutradara Terbaik.

Bukan film horror biasa, keren bukan?

Film Incantation merupkan hasil dari adaptasi kisah nyata di Taiwan yang melibatkan keluarga pemuja kultus yang bahkan membuat sang sutradara ikutan ngeri sendiri dengan jalan ceritanya.

2 dari 6 halaman

Sebelum menyaksikan, pastikan dulu kamu bakal menonton kisah ngeri ini sampai habis dengan mengetahui dahulu jalan ceritanya. Berikut synopsis Incantation yang dirangkum Diadona.id khusus hanya untuk kamu.

Perjalanan film Incantation bermula ketika Li Ronan (Hsuan-yen Tsai) mengungkapkan sebuah pengakuan tak biasa. 

“ Namaku adalah Li Ronan. Enam tahun lalu, aku melanggar tabu yang mengerikan," kata dia sambil menatap tajam ke arah kamera lalu mengucap mantra, dan mengajak penonton untuk menghitung mundur.

3 dari 6 halaman

Incantation Tayang di Netflix © Diadona

Opening yang sangat epik. Kemudian cerita bergerak maju mundur dalam dua timeline besar. Di mana hadirlah sebuah masa saat Ronan berusaha untuk berkumpul lagi dengan anaknya yang selama ini dititipkan di panti asuhan, Dodo.

Enam tahun terakhir Ronan mengalami peristiwa yang cukup menarik empati karena jiwanya terguncang sehingga harus dirawat di pusat kesehatan mental.

Selama itu, Ronan memutuskan untuk merekam kebersamaannya bersama Dodo dan mengabadikan kebersamaan dengan putrinya saat mentalnya sedang sehat.

4 dari 6 halaman

Menuju puncak cerita saat Ronan mulai berkumpul dengan Dodo, bukan hanya kebahagiaan yang ia dapat namun gangguan dan kejanggalan-kejanggalan mulai muncul di rumah mereka.

Benda-benda bergerak sendiri secara ganjil dan kelakuan sang putri, Dodo mulai aneh. Hari demi hari Dodo menujukkan perubahan, seperti berbicara sendiri, berteriak tanpa alasan, dan mulai bersikap aneh di kelas saat bersekolah.

Usut punya usut, perubahan perilaku dan sikap Dodo rupanya masih berkaitan dengan pelanggaran yang terjadi enam tahun lalu. 

5 dari 6 halaman

Kembali di masa lalu, tepat pada enam tahun lalu, Ronan mengikuti sang kekasih untuk menghadiri acara keluarga tak biasa, melainkan ibadah sebuah kultus yang dianut keluarga tersebut.

Klimaks cerita dalam film Incantation ketika Ronan memaksa ikut melakukan ibadah kultus yang sebelumnya telah dilarang oleh sang kekasih. Tanpa ia sangka, anaknya terseret dan ikut membayar insiden yang terjadi enam tahun lalu ini. 

Setelah mengetahui jalan ceritanya, sudahkah kamu siap menonton kejanggalan-kejanggalan dalam film Incantation yang bakal membuat bulu kudukmu merinding?

Beri Komentar