'Nang Nak', Film Horor Thailand Kisahkan Arwah Seorang Istri yang Bikin Merinding

Reporter : Arifina
Jumat, 1 Juli 2022 11:19
'Nang Nak', Film Horor Thailand Kisahkan Arwah Seorang Istri yang Bikin Merinding
Berani nonton nggak kalian guys?

Film horor Thailand "Nang Nak" mendadak jadi sorotan. Film lawas yang dirilis pada 1999 silam ini belum lama ini tayang di layar kaca Sinema Horor Asia ANTV.

Ceritanya rupanya cukup menyita perhatian publik. "Nang Nak" bahkan masuk di deretan trending google hari ini (Jumat, 1/7/2022). Seperti apa kisahnya?

1 dari 6 halaman

Kisah " Nang Nak" rupanya diangkat dari legenda tentang arwah wanita yang belum meninggalkan dunia dan masih gentayangan. Cerita hantu ini sudah kerap diangkat dalam sinema Thailand.

Sineas Nonzee Nimibutr didapuk menjadi sutradara film tersebut. Sedangkan Intira Jaroenpura dan Winai Kraibutr didapuk sebagai pemeran utama.

2 dari 6 halaman

Cerita " Nang Nak" mengambil di masa abad 19 yakni di sebuah desa kawasan Thailand barat. Bermula dari seorang pria bernama Mak yang ditugaskan jadi pasukan perang antara warga Siam dengan Vietnam.

Mak harus meninggalkan Nak, istrinya yang sedang hamil anak pertama. Meski sempat terluka akibat perang, Mak pulang ke rumah untuk menemui istri dan anaknya yang telah lahir. Mak merasa bahagia hidup bersama istri dan bayinya.

3 dari 6 halaman

Film Horor Thailand Nang Nak © Diadona

Tiba-tiba seorang temannya yang berkunjung kaget melihat Mak tinggal bersama Nak. Sebab, Nak diketahui telah meninggal dunia dan yang hidup bersama Mak adalah arwah dari istrinya.

Bahkan, penduduk desa pun tahu bahwa yang tinggal dengan Mak adalah arwah bukan sosok istrinya. Tapi warga yang hendak memberi tahu Mak malah mengalami kejadian buruk, yaitu dibunuh oleh arwah Nak.

Adanya kabar tersebut akhirnya didengar oleh Mak. Ia mulanya tak percaya jika Nak adalah seorang arwah. Hingga suatu kali Mak menemukan sesuatu yang mengganjal di tanah, yang ternyata jenazah.

4 dari 6 halaman

Mak lalu diam-diam mengamati Nak, yang berubah jadi sosok mengerikan di depan cermin. Mak juga melihat Nak menggendong bayi mereka, yang sebenarnya juga sudah meninggal.

Lewat adegan kilas balik, terungkap bahwa Nak dan bayinya meninggal akibat komplikasi saat melahirkan.

Mengetahui hal sebenarnya, Mak langsung lari ke sebuah kuil untuk meminta perlindungan. Warga juga berbondong-bondong membakar rumah Nak, tapi arwah Nak tetap mengikuti Mak.

5 dari 6 halaman

Mak berupaya agar arwah Nak tidak mengganggunya. Ia berjanji akan mencukur habis rambutnya dan menjadi biksu untuk mendoakan Nak, tapi Nak tetap tak mau pergi.

Akhirnya lewat perantara seorang biksu, Nak luluh. Biksu memotong bagian tengkorak Nak agar arwahnya bisa pergi. Potongan tengkorak ini kemudian menjadi bros yang masih awet, turun temurun hingga generasi sekarang.

Untuk diketahui, film " Nang Nak" menjadi salah satu film penting di dunia perfilman Thailand. Lantaran, film ini merupakan yang pertama menghasilkan pemasukan sebanyak 100 juta Bath.

Beri Komentar