Ibu Menikah Lagi dan Pergi, 2 Bocah ini Rela Kerja Cari Rumput Demi Sekolah dan Menyambung Hidup

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 11 Maret 2022 10:27
Ibu Menikah Lagi dan Pergi, 2 Bocah ini Rela Kerja Cari Rumput Demi Sekolah dan Menyambung Hidup
Perjuangan adik-adik ini begitu berat.

Nasib setiap orang berbeda-beda. Namun, butuh perjuangan yang begitu berat bagi mereka yang memiliki nasib yang buruk. Mereka bahkan bekerja untuk bertahan hidup, meski ingin sekali bekerja untuk masa depan.

 

1 dari 5 halaman

Yusril dan Adi © Diadona

Begitulah yang dilakukan oleh dua bocah ini, namanya Yusril dan Adi. Yusril masih kelas 4 SD, sedangkan Adi belum sekolah. Orangtuanya? Ayahnya sudah meninggal dunia, sementara ibunya menikah lagi dan pergi meninggalkannya.

 

2 dari 5 halaman

Untuk itu, Yusril dan Adi pun mencari uang dengan mencari rumput untuk ternak. Sebelum sekolah biasanya mereka bekerja. Upah yang mereka dapatkan adalah Rp3 ribu. Mereka bingung, uang segitu saja makan tidak cukup.

" Kalau makan kami bingung harus makan apa karena uangnya kurang. Kadang cuma makan sekali, itu juga sama opak kak," ucap Yusril.

3 dari 5 halaman

Yusril, Adi dan Neneknya © Diadona

Meski Yusril hidup dalam keadaan sulit dan sebagai tulang punggung, Yusril masih prihatin dengan adiknya. Sebab Adi belum bisa sekolah, dan neneknya masih belum punya yang. Kasihan nenek juga kalau dimintai uang.

" Tapi aku kasihan sama Adi, karena dia belum bisa sekolah. Nenek belum punya yang, kasihan nenek kalau kami minta."

 

4 dari 5 halaman

Harapan Yusril begitu besar ketika dewasa agar bisa sukses, membanggakan nenek dan adiknya, Jika kalian ingin berdonasi, bisa klik di link ini, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar