Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Cari Nafkah Jadi Pemulung sambil Nahan Lapar

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 15 Februari 2022 11:27
Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Cari Nafkah Jadi Pemulung sambil Nahan Lapar
Ya ampun, kasihan sekali...

Untuk sebagian orang, nasib tidak selalu baik. Mereka mempunyai nasib yang cukup buruk, hingga harus berjuang untuk bertahan hidup. Mereka bahkan bekerja tidak bisa untuk ditabung demi masa depan, tapi bekerja untuk bisa makan, agar bisa bertahan hidup.

 

1 dari 4 halaman

Nenek Pemulung © Diadona

Nenek ini sungguh pilu. Setiap hari nenek ini harus berjalan kaki jauh sekali untuk mengumpulkan barang rongsokan. Ya, nenek ini hidup mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

 

2 dari 4 halaman

Meski hidupnya penuh dengan kesusahan, nenek ini tidak pernah minta-minta. Dia percaya rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kalau ada yang memberi sesuatu itu berarti rezeki. Kalau tidak ada, ya yaudah.

Nenek ini bernama Intang. Mulai mencari rongsokan jam 8 hingga 12 siang. Kemudian lanjut dari jam 2 siang hingga 6 malam. Harapan Nenek Intang tidak macam-macam, yaitu diberi kesehatan selalu dan dimudahkan mencair rezeki.

3 dari 4 halaman

Nenek Pemulung © Diadona

Nenek Intang hidup sebatang kara, tidak ada yang merawat. Di usianya yang senja, tentu tubuhnya tidak sekuat dulu lagi, bahkan ada penyakit tuanya. Nenek Intang bahkan sering menahan lapar, dan meminum seteguk air saja.

Beri Komentar