Hibur Pasien Corona dengan Nyanyi dan Joget India, Tenaga Medis Ini Banjir Pujian Warganet

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 27 April 2020 21:30
Hibur Pasien Corona dengan Nyanyi dan Joget India, Tenaga Medis Ini Banjir Pujian Warganet
Sangat berdedikasi ya tenaga medis ini.

Tenaga medis menjadi tonggak utama dalam melawan pandemi COVID-19. Dedikasi mereka dalam merawat pasien corona memang suadah tak perlu diragukan lagi ya. Seperti halnya yang dilakukan salah satu tenaga medis di RSUD Blambangan, Banyuwangi ini. Ia menghibur para pasien corona dengan bernyanyi dan menarikan lagu India.

Video aksi tenaga medis ini diunggah oleh akun Instagram @rsudblambangan. Dalam video itu, seorang tenaga medis yang memakai APD lengkap terlihat menyanyikan lagu India yang sedang diputar sambil membawa mikrofon di tangannya.

1 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram    

Haiii selamat pagi sahabat sehat blambangan....???????????? . Pagi ini barusan aja mimin dari ruang isolasi covid-19 bagi pasien pasien PDP yang di RSUD Blambangan nihhh sahabat.... . Kata siapa, di ruang isolasi kalian akan bosen???_, Eitsss tenang yaaa,,di ruang isolasi kalian selain bisa nonton tv, komunikasi dengan keluarga melalui telfon, perawat dan pasien juga bisa karaokean bareng dan sedikit berjoget sekaligus olahraga nihhh sahabat....???????????????? . Ini semua dilakuin sebagai upaya meningkatkan semangat dari perawat ruang isolasi covid-19 agar pasien juga bisa meningkat imunitasnya nihhh sahabat...???????????????????????????? . #viral #viralcorona #rsudblambangan #rsumum #banyuwangi_kab #kemenkesri #perawatisolasicovid #semanagatlawancorona #banyuwangigotongroyongcegahcorona

Sebuah kiriman dibagikan oleh RSUD Blambangan (@rsudblambangan) pada

Tenaga medis itu menghibur dan mendatangi satu persatu pasien yang ada di ruangan. Hal ini pun disambut gelak tawa dan antusiasme dari para pasien. Tak hanya menyanyi saja, ia juga menari menghibur seisi ruangan.

Dari keterangan akun tersebut, ruangan dimana pasien dirawat adalah ruangan isolasi COVID-19. Ruangan itu juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti televisi. Aksi yang dilakukan tenaga medis ini dimaksudkan agar bisa meningkatkan semangat perawat yang ada di ruang isolasi sekaligus  imunitas para pasien dengan cara menyebarkan kegembiraan.

2 dari 2 halaman

Melihat aksi yang dilakukan tenaga medis ini, netizen pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai respon positif. Bahkan, banyak dari warganet yang memuji sekaligus mendoakan tenaga medis ini lho.

" Ya Allah sehatt terus tim medis yang bertugas," tulis akun @ftkaryadi.

" Respect ?," komentar akun @syahida_tulhaq.

Pujian lainnya juga dituliskan akun @hafidatuna, " Keren banget, bener2 bekerja dengan hati ?????."

" Smangaaaattttttttttttt..terharu bgt lihat iniii????," tulis akun @nhachungkring.

Semangat terus ya buat para tenaga medis, kami semua bersamamu!

Beri Komentar